Subuh Mubaraqah, Wako Hendri Septa Kunjungi Musala Al Muhajirin Rimbo Tarok - Go Asianews

Breaking

Friday, April 16, 2021

Subuh Mubaraqah, Wako Hendri Septa Kunjungi Musala Al Muhajirin Rimbo Tarok


GoAsianews.com

PADANG – Melanjutkan kegiatan Subuh Mubaraqah di hari kedua Ramadhan 1442 H/ 2021 M, Wali Kota Padang Hendri Septa beserta jajaran mengunjungi musala Al Muhajirin RT 01/RW 11 Rimbo Tarok, Kelurahan Gunung Sarik Kecamatan Kuranji, Kamis (15/4/2021).


Kedatangannya disambut antusias oleh jamaah setempat untuk melaksanakan shalat Subuh berjamaah, dilanjutkan tausiyah dan bersilaturrahim.


Dalam tausiyahnya, Wako Hendri Septa kembali menyampaikan keutamaan ibadah puasa Ramadhan, yang sejatinya akan mengantarkan orang-orang yang beriman menuju predikat taqwa, sebagaimana dijelaskan QS.Al Baqarah ayat 183. 


“Sebab itu, mari kita upayakan konsisten menjalankan ibadah puasa Ramadhan ini, berikut amalan-amalan wajib dan sunah di dalamnya, dengan sebaik-baiknya agar meraih derajat taqwa,” tuturnya lagi.


“Semangat beribadah di bulan Ramadhan jangan menggebu di 10 hari pertama saja, namun 10 hari kedua dan ketiga harus lebih digenjot lagi. Karena rahmat, ampunan dan kesempatan yang diberikan Allah SWT untuk kita terbebas dari api neraka ada di setiap fase tersebut,” jelas Wako.


“Alhamdulillah Ramadhan tahun ini kita kembali dapat beribadah bersama di masjid/musala yang ada di lingkungan kita, namun dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” ujar Wako sekaligus memberikan apresiasi kepada Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang beserta jajaran yang telah berperan aktif melandaikan kurva penyebaran Covid-19 di kota Padang.


Di kesempatan itu, Kepala DKK Feri Mulyani yang mendampingi Wako turut mengimbau jamaah yang sebagian besar lansia untuk bersedia diberikan vaksinasi Covid-19. 


"Jika perlu, DKK Padang akan menurunkan tim yang langsung mengunjungi masyarakat setempat, dengan rekomendasi dari Camat", kata Kepala DKK.


Sementara itu, pengurus musala Al Muhajirin Jufri mengungkapkan rasa bangga dan terima kasih atas kunjugan Wali Kota Padang beserta jajaran.

 

“Ini akan dicatat jamaah dalam sejarah, musala Al Muhajirin RT 01/RW 11 Rimbo Tarok pada hari ini dikunjungi orang nomor 1 di kota Padang,” ucapnya haru. 


“Terima kasih pak wali dan rombongan sudah hadir bersilaturrahim, sekaligus memberikan bantuan untuk pembangunan musala kami ini,” ucapnya lagi seraya menerima secara simbolis hibah dari Pemko Padang berupa dana pembangunan sebesar Rp 10 juta.


Turut hadir di kesempatan itu Camat Kuranji diwakili Sekcam Arnoldi dan Lurah Gunung Sarik Zahardi (Adhy/BT/Prokompim Pdg)

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->