Rusun ASN Parak Kopi Padang Dipastikan Rampung Tahun ini - Go Asianews

Breaking

Friday, February 26, 2021

Rusun ASN Parak Kopi Padang Dipastikan Rampung Tahun ini


GoAsianews.com

Padang (SUMBAR) – Direktorat Jenderal Perumahan Kementrian PUPR melalui Satuan Kerja Non Vertikal Tertentu (SNVT) PnP Sumatera Barat mulai mengebut program-program kerja Tahun 2021 ini.


Pembangunan Rusun ASN yang berlokasi di areal perkantoran Balai Wilayah Sungai Sumatera V Sumbar, Parak Kopi kota Padang merupakan satu dari empat titik Rusun yang saat ini pengerjaannya tengah dilanjutkan kembali.

Kepala Satuan Kerja Non Vertikal Tertentu (SNVT) Penyediaan Perumahan Sumbar, Syamsul Bahri


Pada tahap pertama, pembangunan Rusun ASN ini sebelumnya dikelola oleh Satuan Kerja Strategis Kementrian PUPR, namun karena ada kebijaka melikuidasi Satker Strategis, akhirnya pengerjaan pembangunan rusun tersebut dikerjakan Satker SNVT PnP Sumbar.


Saat ini struktur bangunan gedung Rusun ASN Parak Kopi Padang telah berdiri, hal tersebut terlihat saat tim GoAsianews.com meninjau ke lokasi pengerjaan proyek pembangunan (23/02/2021).


Pada GoAsianews.com, Frengki selaku Project Manager PT.Gariand Niagatama (Perusahaan kontraktor pelaksana) menjelaskan dengan mimik wajah optimis  bahwa kegiatan pelaksanaan pembangunan akan selesai tepat waktu.

Aliasmi Zesra, ST. PPK Rumah Susun dan Rumah Khusus Satker SNVT Sumbar.


“Kami sangat yakin pekerjaan bisa dituntaskan tepat waktu,” ucap Frengki.


"Sejauh ini kegiatan berjalan baik dan lancar, dan saat ini progres kegiatan berada pada titik plus, dan kita akan terus upayakan progres tetap plus" harap Frengki.


Untuk mendukung keberlangsungan kegiatan pembangunan dan perekonomian masyarakat serta memastikan penyelenggaraan jasa konstruksi di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tetap terlaksana dengan aman, efektif, dan efisien selama masa pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19), Kementerian PUPR telah mengeluarkan pedoman/ketetapan terkait Pelaksanaan Tatanan dan Adaptasi Kebiasaan Baru (New Normal) dalam Penyelenggaraan Jasa Konstruksi. 


Terkait hal tersebut, dalam pelaksanaan kegiatan proyek pembangunan, hal ini juga menjadi perhatian khusus manajemen PT.Gariand Niagatama.


Didampingi Frengki selaku Project Manager, Dedi menjelaskan "kami telah menerapkan Sistem manajemen K3 (SMK3) sebagai bagian dari sistem manajemen perusahaan secara keseluruhan dalam rangka pengendalian risiko yang berkaitan dengan kegiatan kerja guna terciptanya tempat kerja yang aman, efisien, produktif dan tidak membahayakan masyarakat di sepanjang lingkungan kegiatan perkerjaan" ungkapnya.


"Selain itu, instruksi/kaidah-kaidah yang telah ditetapkan oleh pemerintah melalui kementerian PUPR terkait penyelenggaraan Jakon ditengah Pandemi Covid-19 selalu kami taati" paparnya.


Secara terpisah, Kepala Satuan Kerja Non Vertikal Tertentu (SNVT) Penyediaan Perumahan Sumbar, Syamsul Bahri, melalui Aliasmi Zesra, ST, selaku PPK Rumah Susun dan Rumah Khusus menjelaskan Rusun ASN yang berlokasi di Balai Sungai Sumatera V ini dibangun empat lantai.


"Rusun ini memiliki empat lantai, dengan total hunian sebanyak 36 kamar" terang Aliasmi (26/02/2021).


Lebih rinci Aliasmi memaparkan "lantai satu memiliki enam hunian dan untuk lantai dua, tiga dan empat masing-masing sepuluh hunian" 


"Dan sebagai mana yang telah direncanakan.., bisa dipastikan Rusun ASN Parak Kopi Padang ini rampung pada tahun 2021 ini" papar Aliasmi.

(deni)

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->