Pembangunan Rusun Mahasiswa UNP, PT IBG Pastikan Kegiatan Sesuai Spesifikasi Teknis - Go Asianews

Breaking

Link Lintas Informasi..., Geser Kebawah Untuk Barita Utama...⏬

Monday, July 20, 2020

Pembangunan Rusun Mahasiswa UNP, PT IBG Pastikan Kegiatan Sesuai Spesifikasi Teknis

Asisten Site Manejer  PT. Intishar Berkah Globalindo (PT.IBG) pada proyek pembangunan Rusunawa UNP, Udi Suhardiman

GoAsianew.com
Padang (SUMBAR) - Tahun Anggaran 2020 ini, Direktorat Jendral (Dirjen) Cipta Karya Kementrian PUPR melalui SNVT Pemukiman Perumahan Sumatera Barat kembali mengucurkan dana bantuan untuk Pembangunan rumah susun bagi mahasiswa di Universitas Negeri Padang (UNP)

Rusun ini dibangun dalam lingkungan kampus, hingga nantinya dapat mempermudah aktifitas keseharian bagi mahasiswa/wi UNP.

Asisten Site Manejer  PT. Intishar Berkah Globalindo (PT.IBG) pada proyek pembangunan Rusunawa UNP, Udi Suhardiman saat di temui GoAsianews.com (Sabtu 18/07/2020) mengatakan bahwa proses pembangunan rusun terus dilaksanakan sesuai spesifikasi dan tidak mengenyampingkan protokol kesehatan Covid 19 dan aturan khusus terkait keselamatan kerja.


Selanjutnya menurut Udi yang ditemui ditengah kesibukannya, "saat ini pembangunan telah memasuki Minggu ke 17, dan sejauh ini kegiatan dilapangan berjalan lancar dan baik" paparnya.

"Dampak pandemi Covid 19 ini memaksa pelaksanaan pekerjaan hanya sampai lantai 1 saja, dikarenakan ada pemotongan anggaran pembangunan mencapai 70 % dari total anggaran semula sebesar Rp. 12.955.864.900.


"Dan pada tahun 2020 ini dana pelaksanaan pembangunan hanya menyisakan sekitar Rp. 4 Miliar, serta pelaksanaan lanjutan pembangunan rusun UNP ini akan dilakukan dengan sistem multi years pada tahun 2021" terang Udi.

"Dengan desain sesuai perencanaan awal, bangunan gedung dibuat tiga lantai, tipe 24 dan sebanyak Dupuluh Empat ruang yang di lengkapi toilet pada masing-masing kamar" 


"Pembangunan gedung rusun ini disesuaikan dengan kondisi Kota Padang, bangunan telah dirancang sesuai tekhnis “ramah gempa” dan PT. Intishar Berkah Globalindo akan terus berkomitmen melakukan giat pembangunan sesuai spesifikasi teknis yang telah ditetapkan meski ada pemotongan anggaran pada tahun kerja 2020 ini" ucap Udi yang didampingi pihak Konsultan Pengawas.

Untuk memastikan hal tersebut, Asisten Site Manejer  PT. Intishar Berkah Globalindo pada proyek pembangunan Rusunawa UNP, Udi Suhardiman mengajak tim GoAsianews.com meninjau langsung secara dekat ke lokasi perkerjaan.

Dan melakukan pengecekan pada Beton, pembesian, Bekisting, dan Ready Mix yang didatangkan dari luar (Batching Plan).
(deni)

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->