NasDem Setuju Besaran Biaya Haji Rp 35 Juta - Go Asianews

Breaking


Monday, February 10, 2020

NasDem Setuju Besaran Biaya Haji Rp 35 Juta


Goasianews.com
Jakarta - Fraksi NasDem setuju dengan usulan pemerintah terkait dengan biaya perjalanan ibadah haji sebesar Rp 35.235.602. Jumlah tersebut sama dengan besaran biaya perjalanan ibadah haji tahun lalu.

Hal itu disampaikan oleh anggota DPR RI komisi VIII dari fraksi NasDem, Lisda Hendrajoni.

"Secara prinsip fraksi NasDem setuju dengan biaya yang diajukan pemerintah. Karena angka tersebut sangat rasional," tutur Lisda Hendrajoni dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Panja BPIH Kemenag di Senayan, baru-baru ini.

Lisda menambahkan, meski besaran BPIH sama dengan tahun lalu, tapi pada tahun ini, jamaah haji Indonesia mendapatkan kompensasi dengan kelebihan konsumsi dibandingkan dengan tahun lalu.

"Kelebihan tahun ini jamaah kita mendapatkan peningkatan jumlah konsumsi dibandingkan tahun lalu. Tahun lalu jamaah mendapatkan 70 kali, tapi tahun ini ada peningkatan 10 menjadi 80 kali," terang ketua Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Sumbar ini.

Peningkatan tambahan konsumsi itu, sambung Lisda bertujuan agar jamaah haji Indonesia tidak kerepotan mencari makanan ketika beribadah di Arafah.

"Karena selama ini di Arafah jamaah sedikit sulit mencari makanan. Tapi sekarang telah disediakan oleh panitia haji," tambah dia.

Menurutnya nominal Rp 35 juta itu juga termasuk biaya pengurusan visa sebesar 300 riyal.

"Selama ini biaya pengurusan visa ditanggung jamaah diluar biaya haji. Tapi sekarang biaya yang Rp 35 juta telah termasuk biaya pengurusan visa tersebut. Jadi kami sepakat dengan usulan biaya yang diajukan pemerintah tersebut," pungkas Lisda Hendrajoni. [sjah]

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->