Walikota Mahyeldi : Kesehatan Tanggung Jawab Bersama - Go Asianews

Breaking

Tuesday, July 17, 2018

Walikota Mahyeldi : Kesehatan Tanggung Jawab Bersama


Goasianews.com
Tanah Datar (SUMBAR) - Rakerkesda Pemko Padang di Batusangkar 2018 yang di gelar Dinas Kesehatan Kota (DKK) Padang di ikuti sebanyak 70 orang peserta, Selasa (17/7).

Dikesempatan itu, Walikota Padang Mahyeldi, mengajak seluruh  OPD untuk dapat  memberikan dukungan dan dorongan pada Dinas Kesehatan Kota (DKK). 

"Bicara kesehatan harus ada kesenergisan dengan semua instansi baik dengan TNI, Kepolisian dan seluruh Dinas supaya ikut berkontribusi di bidangnya dalam menjaga kesehatan masyarakat, ucap Mahyeldi.

Lebih lanjut di jelaskan, Jadi kesehatan bukan saja tanggung jawab dari Dinas kesehatan, tapi tanggungjawab kita bersama untuk menjaganya seperti makanan harus di awasi dan di jaga dengan ketat, kenapa sering kita temui keracunan makanan di sebabkan kurang mendapat pengawasan, sehingga makanan sudah kadarluasa masih beredar dan di jual oleh pedagang di pasaran.


Disamping itu,  Dinas Ketahanan Pangan  menganjurkan menu beragam bergizi seimbang dan aman, begitu juga dari lingkungan hidup menetapkan sistem 3 R (Reuse, Reduce  dan Recycke), ujar Walikota.

Dari Dinas kelautan  menggelar sosialisasi gerakan memasyarakatkan makan ikan (Gemarikan) dan Forum peningkatan komsumsi ikan (Forikan), semua bertujuan agar masyarakat hidup sehat.

Sedangkan Dinas perhubungan lakukan  uji emisi gas buang kendaraan roda empat, apa kendaraan layak di jalankan atau di fungsikan itu harus di ketahui untuk menjaga udara selalu bersih dan langit biru di Kota Padang, sebut Walikota.

Cakupan Stunting  yaitu  perbaikan gizi pada anak-anak dan mengatur pola makan yang benar  juga di jaga pola makan saat  ibu hamil, sehingga anak yang lahir nantinya normal dan cerdas sebab waktu hamil ibunya mendapat gizi yang seimbang.

Lebih Jauh Walikota katakan Perlu di tindaklanjuti memanfaatkan  puskesmas  oleh masyarakat sebagai tempat berobat, menurun di beberapa puskesmas, tentu ada beberapa indikator di temui, ini baru cuma data-data dari Puskesmas sendiri tapi harus di iringi dengan data-data pemerintah Kota Padang supaya sejalan.
Bila data-data yang ada kurang kuat dan kurang meyakinan maka akan berdampak salah untuk mengambil sebuah  kebijakan, sebut Walikota Mahyeldi.

Pahala besar kita dapati,  bila kita dapat membantu seseorang dalam kesulitan, berikan pelayanan prima pada masyarakat ciptakan rasa nyaman dan aman pada seseorang yang butuh pertolongan  di Puskesmas maupun di rumah sakit. (tf).

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->