2018, Bupati Indra Catri Resmikan Belasan Gedung - Go Asianews

Breaking


Thursday, February 1, 2018

2018, Bupati Indra Catri Resmikan Belasan Gedung

Pengguntingan pita secara simbolis bangunan Kantor Dinas Pertanian dan Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan, oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Agam, Ny. Vita Indra Catri.

Goasianews.com
Agam(SUMBAR) - Bupati Agam H. Indra Catri, Dt. Malako Nan Putiah meresmikan 12 unit bangunan baru di Lingkungan Pemkab Agam, Rabu (31/1), serta mencanangkan tahun 2018 ini sebagai tahun peduli.

Peresmian tersebut turut didampingi Wakil Bupati Agam, Trinda Farhan Satria, Dt. Tumangguang Putiah, Pimpinan Forkopimda, anggota DPRD Agam, Sekretaris Daerah, Martias Wanto, Kepala OPD dan tokoh masyarakat.Semua pembangunan sarana publik ini demi membumikan visi Kabupaten Agam 2016-2021. Terwujudkan Kabupaten Agam yang BISA ( Berkeadilan, Inovatif, Sejahtera, Agamais dan Beradat).

Dalam kesempatan itu sekaligus bupati melatakkan batu pertama pembangunan gedung baru, Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak

Peresmian itu ditandai dengan penandatanganan prasasti bagi 12 unit bangunan kantor oleh Bupati Agam Indra Catri, Dt. Malako Nan Putiah, dan dilanjutkan pengguntingan pita secara simbolis bangunan Kantor Dinas Pertanian dan Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan, oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Agam, Ny. Vita Indra Catri.

Kegiatan itu, juga dihadiri para camat se- Agam, Kepala UPT Penyuluhan se-Agam, Kepala Puskesmas se-Agam, UPTD Pendidikan se-Agam, tokoh masyarakat dan pegawai di lingkungan Pemkab Agam, para kelompok petani. Momentum pembangunan gedung baru itu sebagai bukti bahwa tahun ini Kabupaten Agam telah mencanangkan, sebagai "Tahun Peduli".

“ Saya mengimbau kepada masyarakat agar menunjukkan kepedulian di dalam semua aktivitas. "Khusus kepada ASN, saya minta jadikan momentum ini untuk meningkatkan dan memperbaiki rasa peduli terhadap bekerja, rasa peduli terhadap rekan kerja dan rasa peduli terhadap lingkungan kerja," pinta bupati.

Bupati berharap, dengan adanya kantor baru yang representatif ini menjadi stimulan dan semangat baru bagi para pegawai dalam meningkatkan layanan kepada masyarakat. Pembangunan masjid agar makin menyemarakkan program nagari madani.

Pembangunan pasar agar dapat menunjang perekonomian masyarakat yang diformulasikan dengan konsep pitih banyak, iman taguah, badan sehat. Sedangkan pembangunan RSUD dan pusmesmas agar mampu memberikan daya dorong terhadap badan sihaik (badan sehat).

Pada kesempatan itu, Sekretaris Daerah, Martias Wanto, sebagai penanggung jawab kegiatan pembangunan, mengatakan, pada anggaran tahun 2017, sedikitnya ada sebanyak 15 unit bangunan yang didirikan. Diantaranya, 3 unit gedung dinas, 3 unit kantor camat, 3 unit Puskesmas, 5 unit pasar rakyat dan 1 unit ruang inap RSUD Lubuk Basung. Dan direncanakan, pada tahun anggaran 2018 ini Pemkab Agam akan membangun 5 unit bangunan baru.

Sementara itu, secara keseluruhan sejak 2015, Pemkab Agam sudah membangun sebanyak 42 unit gedung baru, terdiri dari gedung dinas, kantor camat, kantor walinagari, masjid, RSUD, Puskesmas, Pustu dan Pasar. Keseluruhan proyek fisik ini bersumber dari biaya APBD Pemkab Agam dengan menelan dana hampir Rp. 73 miliar" jelas Sekda. 

#GAnews04/hms

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->