Ajang "Adhitya Karya Mahatva Yodha Award 2017" Mahyeldi Pembina Umum Terbaik Karang Taruna Tingkat Nasional - Go Asianews

Breaking


Friday, January 26, 2018

Ajang "Adhitya Karya Mahatva Yodha Award 2017" Mahyeldi Pembina Umum Terbaik Karang Taruna Tingkat Nasional

Goasianews.com
Denpasar (BALI) - Mahyeldi Ansharullah Walikota Padang kembali menerima penghargaan untuk tingkat nasional. Penghargaan "Adhitya Karya Mahatva Yodha Award 2017" kategori Pembina Umum Terbaik Karang Taruna Tingkat Kabupaten/Kota berhasil di boyong oleh Kota Padang. 

Penghargaan tersebut diserahkan Menteri Sosial Idrus Marham pada puncak acara Rapat Kerja Nasional dan Bulan Bhakti Karang Taruna di Prime Plaza Hotel Sanur - Bali, Kamis (25/1/2018).

Menurut Mensos Idrus Marham, penghargaan yang diraih hakikatnya adalah keberhasilan membangun sinergi antara pemerintah dengan unsur Karang Taruna dalam pemberdayaan yang bertujuan untuk kesejahteraan rakyat.

"Ini (penghargaan)  hanyalah simbolik pesan moralnya adalah terbangunnya sinergi antara  Pemda dengan Karang Taruna, " kata Mensos. 

Idrus Marham mengistilahkan kerjasama antara pejabat dengan Karang Taruna tersebut sebagai "persekongkolan batin" karena sama-sama bekerja untuk rakyat.

"Adanya persengkongkolan batin antara Karang Taruna dengan pejabat selaku pembina dengan sendirinya sama-sama bekerja untuk rakyat. Ketika Karang Taruna bekerja untuk rakyat,  pejabat harus memberikan bantuan untuk mendorongnya," kata Mensos. 

Sementara itu,  Walikota Mahyeldi mengatakan penghargaan yang diperoleh merupakan apresiasi terhadap Karang Taruna Kota Padang dan Sumatera Barat umumnya. Sebab, peran aktif Karang Taruna dalam pemberdayaan masyarakat di Kota Padang cukup dirasakan.  

"Peran Karang Taruna Kota Padang memang dibuktikan dengan inovasi usaha bersama berupa pengembangan peternakan lele yang berhasil menjadi yang terbaik di tingkat nasional," kata Mahyeldi. 

Selain itu,  kata Walikota,  secara organisasi Karang Taruna Kota Padang terus menata diri. Semua kader di kelurahan bergerak aktif dalam aksi sosial dan peningkatan ekonomi serta turut mendukung program keagamaan.

Mahyeldi menambahkan, sejalan dengan peran Karang Taruna yang merupakan reprentasi generasi muda, Pemko Padang memiliki keseriusan memberikan pembinaan melalui program-program seperti kewirausahaan, keagamaan, serta yang lebih penting adalah pendidikan. 

"Anggaran untuk Karang Taruna dan Organisasi Kepemudaan juga terus diupayakan meningkat guna mendukung kegiatan-kegiatan kepemudaan, " imbuh Mahyeldi. 

Pada acara yang dihadiri seribuan peserta dari seluruh Indonesia ini didahului dengan sambutan dari Ketua Umum Pengurus Nasional Karang Taruna Didik Mukhrianto dilanjutkan dengan sambutan sekaligus selaku 'keynote speaker' Gubernur Bali Made Mangku Pastika.


#Ganews04/hms

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->