Cara Termudah Mengobati Sakit Kuning Pada Bayi - Go Asianews

Breaking


Monday, August 20, 2018

Cara Termudah Mengobati Sakit Kuning Pada Bayi

Goasianews.comSebanyak 50 persen atau lebih bayi yang dilahirkan di dunia ini bisa terkena sakit kuning. Kebanyakan penyakit kuning disebabkan oleh pigmen bayi bernama bilirubin. Memang setiap orang di dalam sel darah merahnya memiliki bilirubin. Dalam jangka waktu tertentu sel sel darah merah tersebut bisa  mati dan menguraikan selnya, salah satu penguraian selnya tersebut bisa menjadi sebuah bilirubin. Organ yang berfungsi untuk menguraikan bilirubin itu adalah hati, setelah itu penguraiannya akan dibuang melalui BAB.

Umumnya sakit kuning pada bayi terjadi pada ibu yang proses persalinannya secara sesar (operasi), sesungguhnya penyakut kuning pada bayi terjadi karena bayi tidak mendapatkan asupan makanan(ASI) dari ibunya. Karena  pada ibu yang melahirkan secara sesar tidak lansung bisa mengeluarkan air susu,

Bayi yang menderita sakit kuning selalu tidur dan cenderung tidak akan mau membuka mulut dan menghisap susu, hal ini di sebabkan karena bayi tidak memiliki tenaga lagi untuk itu, karena tidak mendapat asupan makanan(ASI) sebelumnya. Jadi cara mengobati sakit Kuning pada bayi adalah dengan cara memberi susu bantu pada bayi, dan juga menjemur bayi untuk meransang  sel-sel pada tubuhnya.

Dan bayi harus sesering mungkin di susui oleh ibunya, hal ini di lakukan untuk merangsang agar air susu ibu menjadi lancar keluar.

Elviani, ibu yang telah melalui 3 kali proses persalinan secara sesar ini memiliki pengalaman pribadi cara menangani bayi kuning, dan telah berbagi pengalaman ke tetangga dan kerabat yang melahirkan secara sesar, hal hasil teknik ibu Elviani ini sangat-sangat mujarap. Semoga bermanfaat.

NB: Tetap lakukan konsultasi dengan Dokter anda

#deni

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->