Sambut Pembalap di Etape Terakhir TdS 2019, Masyarakat Padang Banjiri Kawasan Danau Cimpago - Go Asianews

Breaking


Sunday, November 10, 2019

Sambut Pembalap di Etape Terakhir TdS 2019, Masyarakat Padang Banjiri Kawasan Danau Cimpago


Goasianews.com
Padang (sumbar) — Gelaran balap sepeda Tour de Singkarak (TdS) 2019 memasuki etape terakhir atau etape 9 hari ini, Minggu (10/11/2019). Kawasan Pantai Cimpago, Padang, yang menjadi lokasi etape 9 sekaligus penutupan TdS 2019 itu pun saat ini penuh dengan antusiasme masyarakat yang ingin menyaksikan langsung even internasional tersebut. 

Di pinggiran sepanjang lintasan di etape terakhir ini sudah dikerumuni masyarakat yang menunggu sejak pagi tadi. Karena membludaknya masyarakat, panitia hingga mengingatkan berulang kali agar mereka menjauh dari pagar pembatas lintasan.

Dalam etape terakhir sekaligus penutupan TdS 2019 ini, hadir Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kemenparekraf Rizki Handayani, Asdep pengembangan Pemasaran I regional I Dessy Ruhati, Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit, Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah dan sejumlah pejabat lainnya. 

Sambutan masyarakat di semua etape TdS 2019 memang sangat antusias. Sambutan antusias masyarakat juga terjadi di Pesisir Selatan saat berlangsung etape 8. Ruang Terbuka Hijau Painan yang menjadi lokasi finish dipenuhi ribuan orang. 

Etape Delapan adalah etape pertama yang melintasi dua provinsi sekaligus; Sumatera Barat dan Jambi. Lintasan itu menjadi yang pertama dalam sebelas Tour de Singkarak sejak 2009.

Etape Tujuh sendiri diadakan di Kerinci, Jambi. Tetapi lintasannya hanya dalam satu kabupaten, dari Air Terjun Timbulun Kayu Aro ke Dermaga Danau Kerinci.

Adapun etape pamungkas Tour de Singkarak 2019 yang finis di kawasan Cimpago Padang ini memulai start dari Pantai Carocok Painan. 

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->