Wako Padang Mahyeldi Dinobatkan Menjadi Dewan Pembina Istimewa IKW-RI - Go Asianews

Breaking


Thursday, October 10, 2019

Wako Padang Mahyeldi Dinobatkan Menjadi Dewan Pembina Istimewa IKW-RI


Goasianews.com
Padang (SUMBAR) - Ikatan Keluarga Wartawan (IKW) RI menggelar acara ulang tahun yang ke Empat pada, Kamis, (10/10/2019) di Water Park ABG Lubuk Minturun Padang Sumatera Barat.

IKW RI berdiri sejak tanggal 10 Oktober tahun 2015 dikarenakan panggilan jiwa para insan Pers di Sumatera Barat, maka itu terbentuklah sebuah wadah bergerak dibidang sosial.

Saat ini anggota IKW RI berjumlah sebanyak kurang lebih 80 orang yang terdiri dari pemilik media massa, yaitu media cetak, elektronik dan media online.

Diperyaan Ulang tahun IKW RI yang Ke Empat ini mengusung tema ”Menuju Pers yang Profesional Di Era Digital”, semoga IKW kedepannya semakin maju dan berkembang tidak hanya di Sumatera Barat tapi juga di seluru pelosok Indonesia”, ungkap ketua IKW-RI Hendrizon.

Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah yang ikut hadiri dalam HUT Ikatan keluarga Wartawan (IKW) ke-4 tahun ini didaulat menjadi Dewan Pembina Istimewa IKW.


Ikut menyaksikan peristiwa tersebut, anggota DPRD Padang Helmi Musim (Berkarya) yang juga sebagai dewan pembina IKW, Ketua komisi II Usman Ayub (Nasdem), Jufri (PAN) dan Kabag Humas Setdako Padang Edi Dharma serta pengurus dan anggota IKW.

Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah dalam pidato sambutannya mengatakan, Tantangan ke depan semakin berat, apalagi maraknya berita hoax yang merupakan ancaman bagi media portal (online).

Selain itu, munculnya media sosial (medsos) (WA/FB/twitter/dll) semakin mempermudah masyarakat untuk mendapatkan informasi.

Dampaknya, timbulnya keraguan terhadap berita yang ada sehingga perlu untuk memastikan kebenaran berita tersebut.

Untuk itu, insan pers yang tergabung dalam IKW dituntut profesional agar bisa menjadi gerbong informasi terpercaya, sarannya.


Selain itu, Wako juga tidak menampik dalam menjalankan roda pemerintahan butuh masukan dan kritikan dari pers.

Karena yang mengetahui diri kita adalah orang lain.

Diumpamakan Wako, “Meskipun badan ini milik kita, namun tidak keseluruhannya bisa kita lihat, seperti punggung. Yang bisa melihatnya itu adalah orang lain”.

“Sebetulnya Inilah tugas dan fungsi pers, menyigi hal yang tidak diketahui tersebut, namun dengan cara profesional yang sesuai dengan ketentuannya”, ucap Wako.

Sementara itu, Dewan pembina IKW Helmi Musim mengatakan, Dengan bertambah usia, IKW semakin matang dan profesional dalam memberikan informasi (berita) ke tengah publik.

Pembina IKW RI juga menyapikan selamat ulang tahun IKW RI semoga semakin maju dan terpecara karena keluarga IKW RI ini dikelilingi oleh jurnalis-jurnalis yang luar biasa, dan tetap pertahankan solideritas persaudaraan”, harapnya.


Setelah pidato dan sambutan, kemudian acara berlanjut ke forum diskusi dan tanya jawab dengan Walikota Padang dan anggota DPRD Padang.

Sebelumnya, Wakil Rektor IV UNP yang juga sebagai pemilik Water Park ABG Lubuk Minturun, Syahrial Bactiar, Wakil Rektor III UNP Ardipal, ketua SMSI Sumbar Yal Azis beserta jajaran pengurus melakukan pemotongan kue HUT IKW Ke-4 tahun dan menyanyikan lagu selamat ulang tahun secara bersama sama.

Syahrial Bachtiar, memberikan ucapan dan apresiasi kepada IKW.

Dikatakannya, Selamat, Semoga ke depan IKW semakin maju dan profesional, bisa menjadi organisasi yang memberikan kontribusi untuk kemajuan bangsa.

Terlihat, acara berlangsung meriah dan penuh kebersamaan meskipun diselenggarakan dengan penuh kesederhanaan.

#dn/ IKW-RI

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->