Tingkatkan Pelayanan, Puskesmas Rawang di bangun Lebih Respresentatif - Go Asianews

Breaking

Monday, September 9, 2019

Tingkatkan Pelayanan, Puskesmas Rawang di bangun Lebih Respresentatif


Padang (SUMBAR) - Pemerintah Kota Padang terus mengoptimalkan objek-objek vital sarana pelayan pablik yang bersentuhan lansung dengan masyarakat.

Ditahun Anggaran 2019 ini wujud dari pengoptimalan tersebut terlihat dari revitalisasi beberapa bangunan pelayanan milik pemerintah seperti Kantor Camat Padang Barat, Kantor lurah Belakang Tangsi dan lainnya.

Pengoptimalan pelayanan tersebut juga di lakukan pada sektor pelayanan kesehatan, seperti revitalisasi gedung puskesmas yang saat ini tengah dilakukan pembangunannya di beberapa titik Kecamatan yang ada di Kota Padang.

Puskesmas Kelurahan Rawang Padang Selatan, merupakan salah satu sektor pelayanan publik pada bidang kesehatan yang saat ini pengerjaannya tengah berlangsung.

Ditahun 2019 ini, Pemko Padang melalui Dinas Kesehatan Kota Padang telah menganggarkan revitalisasi pembangunan gedung Puskesmas Rawang, pembangunan ini menggunakan anggaran APBD murni Kota Padang senilai Rp.1,4 Milyar lebih, pembangunan gedung tersebut dilaksanakan agar lebih respresentatif sebagai tempat pelayanan publik di bidang kesehatan.

Dengan nomor kontrak, 641/3997/ Sarana & Alkes-SDK/2019 Tanggal 19 Juli 2019, CV.Tastu Prima Dwikarya telah dilimpahkan wewenang sebagai pelaksana pada proyek tersebut selaku pihak pemenang tender, dengan nilai Kontrak sebesar Rp.1.460.254.300,-.

Heru Suprianto, selaku pengawas dari pihak kontraktor pelaksana menjelaskan kegiatan pembangunan berjalan baik dan lancar.

"Sejauh ini kegiatan pembangunan berjalan baik dan lancar".terangnya pada Goasianews.com (senin 9/9/2019) di lokasi proyek.

"Dan kegiatan telah melewati minggu ke 6 (per Sabtu 7/9) kemaren dengan bobot kegiatan telah mencapai 17 % "

Lebih lanjut Heru yang di dampingi konsultan pengawas memaparkan, "jika di lihat pada grafik skedjul, capaian progres berada pada titik plus 5%" terangnya.

Heru juga memastikan tidak ada kendala dalam ketersedian suplay bahan material dan pembuangan hasil galian pada lokasi bangunan.

Di sisi lain, dari pantauan goasianews.com di lokasi, aktifitas pelayanan kesehatan di Puskesmas Rawang tetap berjalan seperti biasa, meski ada kegiatan revitalisasi (pengerjaan pembangunan) namun hal tersebut tidak mengganggu dalam proses pelayanan kesehatan masyarakat sekitar.

#deni.

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->