Kodim 0312/ Padang naik Tipe A, Upacara Sertijab Berlansung Khidmad - Go Asianews

Breaking

Wednesday, August 21, 2019

Kodim 0312/ Padang naik Tipe A, Upacara Sertijab Berlansung Khidmad

Dandim 0321/Padang baru yakni Letkol Arh Nova Mahanes Yudha saat mencium pataka

Goasianews.com
Padang (SUMBAR) - Pagi ini Rabu (21/08/2019) bertempat di Lapangan Imam Bonjol Padang telah dilakukan Upacara Serah Terima Jabatan Komando Distrik Militer (Kodim) 0312/ Padang,Sumbar. Upacara berlansung dengan penuh khidmad.

Upacara Serah Terima Jabatan Komando Distrik Militer (Kodim)  0312/Padang ini dari Letnan Kolonel Czi Rielman Yudha kepada Letnan Kolonel Arh Nova Mahanes Yudha. Bertindak sebagai Inspektur Upacara Danrem 032/Wirabraja Brigjen Inf Kunto Arief Wibowo.

Komando Distrik Militer (Kodim) 0312/ Padang,Sumbar berubah menjadi tipe A.

Sebelumnya Kodim Padang ini statusnya tipe B sekarang berubah status tipe. Berubahnya status ini jabatan Komandan Kodim Padang pangkat sebelumnya dijabat oleh Letnan Kolonel (Letkol) menjadi Kolonel.

Letkol Czi Reilman Yudha dari Dandim 0321/ Padang di mutasi ke pabandya-3/fasmatzi Spaban IV/faskon slogad, Mabesad. Letkol Czi Reilman Yudha digantikan Letkol Arh Nova Mahanes Yudha. Letkol Arh Nova Mahanes Yudha sebelumnya bertugas di pabandya -2/sdab Spaban III/wanmil sterad Mabes AD.

Letkol Arh Niva Mahanes Yudha dalam waktu dekat pangkatnya menjadi Kolonel.

Brigjend TNI Kunto Arief Wibowo Danrem Sumbar usai sertijab Kodim Padang menyatakan, kenaikan tipe A ini berdasarkan luas wilayah, kajian serta tinjaun.

Peningkatan tersebut sudah lama. Dimana Kota Padang dinilai tantangan dan dinamikanya cukup tinggi.


Tujuan peningkatan tipe ini, lanjut dia untuk optimalisasi kinerja satuan jajaran TNI AD dalam rangka mendukung tugas Pokok TNI AD pada khususnya dan TNI pada umumnya

“Kenaikan tipe Satuan Teritorial itu dimaksudkan untuk mengoptimalkan pelaksanaan tugas, peran dan fungsi, serta optimalisasi kinerja lingkungan TNI Angkatan Darat guna mendukung tugas pokok TNI,”pungkas Kunto.

Kunto menambahkan, kenaikan tipe A ini, Dandim Padang baru diminta untuk meningkatkan kinerjanya.

“Kinerja Kodim Padang harus lebih optimal lagi,”imbuhnya.

Kunto menilai Letkol CZI, Reilman Yudha selama mengembang tugas sebagai Dandim Padang cukup bagus.

“Dandim lama banyak perubahan dibawa, ada inovasi baru, serta progres dilakukan Reilman selama menjabat cepat dilakukan,”tutur dia.

Kunto mengucapkan terimakasih atas kinerja dan dukungan Dandim lama dengan penuh kesungguhan memberikan dedikasidan kualitas dalam menjalankan tugasnya. “Saya berharap hal-hal yang sudah baik, agar terus dipelihara dan lebih ditingkatkan, sehingga Korem 032/Wrb Sumbar dan jajarannya akan semakin eksis, profesional dan capable (mampu) dalam menghadapi perkembangan dan tantangan tugas di masa yang akan datang,”pungkas dia.

Sementara itu Letkol Arh, Nova Mahanes Yudha Dandim Padang yang baru menyatakan, siap untuk mengembang amanah diberikan atasan.

“Saya sebagai pejabat baru apa yang telah dilakukan Letkol CZI Reilman Yudha, akan melanjutkan program kerja yang telah dibuat Dandim lama, serta melakukan inovasi terbaru untuk peningkatan kinerja Kodim Padang,”kata dia.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Dedi Henidal, Ketua DPRD Kota Padang sementara Syafrial Kani, Kapolresta Padang dan Unsur Forkopimda Kota Padang. (dn).

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->