Overlay Tuntas, Jalan Sudirman Semakin Nyaman Dilalui - Go Asianews

Breaking

Monday, August 5, 2019

Overlay Tuntas, Jalan Sudirman Semakin Nyaman Dilalui


Goasianews.com
Padang (SUMBAR) - Jalan Jenderal Sudirman merupakan salah satu ruas jalan utama di Kota Padang, yang berada di antara perbatasan Kecamatan Padang Timur dengan Kecamatan Padang Selatan.

Titik ini merupakan jalur sibuk yang selalu di padati oleh kendaraan, karena ruas ini merupakan salah satu pusat perkantoran di Kota Padang. 

Berbagai pusat perkantoran baik kantor pemerintahan maupun kantor-kantor swasta berjejer di sepanjang jalan yang membentang dari selatan ke utara, sehingga setiap harinya jalan ini tak pernah sepi dari lalu-lalang kendaraan dan aktivitas masyarakat. 

Hal ini menjadi perhatian khusus Pemerintah Kota Padang untuk selalu berupaya semaksimal mungkin dalam menciptakan fungsional pada ruas ini selalu dalam kondisi mantap, aman dan nyaman bagi pengguna jalan, karena ruas Jalan-jalan Utama merupakan wajah dari sebuah kota.

Dinas PUPR Padang selaku ujung tombak di bidang pembangunan infrastruktur kota, pada Tahun Kerja 2019 ini telah melakukan peningkatan rekontruksi pada ruas ini, dan hal hasil ruas jalan Sudirman kembali mulus dari Selatan sampai ke Utara.

Dari pantauan Goasianews.com di lapangan, dari kegiatan awal penambalan (patching) hingga overlay pada ruas ini tidak memakan waktu lama, dan pada (senin 5/8/2019) pihak rekanan, konsultan pengawas yang di saksikan oleh perwakilan Dinas PUPR Kota Padang telah melakukan pengambilan sampel perkerasan di lapangan (core dril).

Yenni Yuliza, Plt Kadis PUPR Kota Padang membenarkan bahwa pengambilan sampel perkerasan ruas Jalan Sudirman telah di lakukan untuk cek labor.

"Sesuai ketetapan dan mekanisme yang telah di tentukan, setiap pelaksanaan pembangunan harus ada uji material pada labor" ucap Yenni (5/8) di kantornya.

Lebih dalam Yenni menjelaskan, "Pengujian core drill ini bertujuan untuk menentukan dan mengambil sampel perkerasan di lapangan sehingga dapat diketahui tebal dan karakteristik campuran perkerasan. Pengujian ini dilakukan beberapa titik yang telah ditentukan bersama" terangnya.

"Sebelum overlay di lakukan pada ruas Jalan Sudirman secara keseluruhan, kita juga melakukan Penambalan (patching), hal tersebut dilakukan untuk memperbaiki kerusakan – kerusakan pada badan jalan terutama pada lapisan perkerasan dengan penutup aspal". 

"Kerusakan - kerusakan yang dimaksud disini adalah kerusakan seperti adanya lubang, jalan bergelombang dan retak buaya dalam jumlah yang besar. Dan sejau ini pihak LMKP cukup baik dalam melaksanakan tanggung jawabnya selaku kontraktor pelaksana pada kegiatan tersebut". jelas Yenni.

#deni

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->