HUT Bhayangkara ke 73, Polda Sumbar Gelar Alek Buru Babi - Go Asianews

Breaking

Sunday, June 30, 2019

HUT Bhayangkara ke 73, Polda Sumbar Gelar Alek Buru Babi


Goasianews.com
Sawahlunto (SUMBAR) - Sambut hari ulang tahun (HUT) Bhayangkara ke 73. Kepolisian Daerah (Polda) Sumbar menggelar Alek Buru Babi se Sumbar.

Kegiatan tersebut bertempat di Desa Kolok Nan Tuo, Kecamatan Barangin, Kota Sawahlunto. Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama Polda Sumbar dengan Persatuan Olahraga Buru Babi (PORBI) Sumbar serta jajarannya.

Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal mengatakan, Alek Buru Babi dilaksanakan untuk menjalin silaturahmi antara Polri dengan masyarakat pecinta buru babi yang selaras dengan semangat promoter, pengabdian Polri untuk masyarakat bangsa dan negara.

Menurutnya, tidak ada keluhan dari masyarakat dengan adanya olahraga buru babi ini, bahkan masyarakat petani merasa terbantu dengan membasmi hama babi tersebut.

"Banyak hal yang didapatkan dari olahraga buru babi ini, mulai dari silaturahmi terjalin dengan baik, ada semangat gotong royong dan mensejahterakan masyarakat karena saya lihat banyak yang jualan karena banyak yang datang," katanya saat membuka secara resmi Alek Buru Babi,  (30/6/2019).

Dalam kesempatan itu, Fakhrizal menyampaikan apresiasinya kepada masyarakat Sumbar yang telah menjaga keamanan pasca Pemilihan Umum serentak.

"Kita ucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah menjaga suasana sehingga Sumbar sangat kondusif," ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Sawahlunto Deri Asta mengatakan, pihaknya atas nama pemerintah daerah mengucapkan terima kasih atas dipilihnya Sawahlunto dalam pelaksanaan Alek Buru Babi ini.

"Berburu babi merupakan kebiasaan masyarakat Minangkabau yang sejak dahulunya untuk membasmi hama babi yang merusak hasil pertanian masyarakat," ungkapnya.(*)

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->