Asman Abnur : Unidha Harus Menjadi Perguruan Tinggi Berkelas Internasional - Go Asianews

Breaking

Wednesday, June 19, 2019

Asman Abnur : Unidha Harus Menjadi Perguruan Tinggi Berkelas Internasional


Goasianews.com
Padang (SUMBAR) - Universitas Dharma Andalas (Unidha) terus berbenah untuk menjadi peguruan tinggi yang bertaraf internasional, untuk mencapai hal tersebut pihak kampus terus menggenjot sumber daya tenaga pengajar, menjalin kerjasama lintas universitas hingga sarana dan prasarana.

“Kita punya visi untuk menjadikan Unidha berkelas dunia, tapi kita mulai dulu dari lokal. Artinya kita harus jadikan Unidha menjadi universitas ternama di Sumbar, Sumatera terus lanjut ke nasional,” sebut Ketua Dewan Pembina Yayasan Pendidikan Dharma Andalas Asman Abnur.

Hal itu dikatakan Asman Abnur usai pelaksanaan wisuda Unidha ke 45 di Grand Inna Padang, Rabu (19/6).

Menurutnya, pihak kampus juga akan menerapkan sistim tekhnologi kampus  atau digital kampus. “Nanti tidak ada lagi yang manual, agar informasi dosen, kurikulum, pelajaran, semuanya sudah bisa diakses melalui tekhnologi,” tambahnya.

Selain itu, kata Asman, pihak kampus juga akan menargetkan, agar dosen tetap yang ada di kampus itu akan disekolahkan ke luar negri, khususnya kepada dosen dosen yang punya kemampuan untuk kuliah di luar negeri untuk S3.

Sementara itu, Rektor Deddi Prima Putra mengatakan pihak kampus akan memperkuat bagian IT dan lembaga penelitian. Dalam waktu dekat ini, kampus yang berlokasi di Jalan Sawahan No.103, Simpang Haru, Kec. Padang Timur, Padang, dalam waktu dekat akan memiliki auditorium. (dn/gv)

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->