Tunjang Pembangunan Alun-alun Kota, Dinas PUPR Pessel Siapkan 33 Kios Sebagai Tempat Relokasi Pedagang - Go Asianews

Breaking

Monday, May 27, 2019

Tunjang Pembangunan Alun-alun Kota, Dinas PUPR Pessel Siapkan 33 Kios Sebagai Tempat Relokasi Pedagang


Goasianews.com
Pessel (SUMBAR) - Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan telah menganggarkan Rp.1,8 Miliar untuk pembangunan alun-alun Kota, yang di anggarkan dalam DIPA Dinas PUPR Kab.Pessel. 

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Era Sukma Munaf melalui Kepala Bidang CK Syahriwan menjelaskan, saat ini pembangunan alun-alun kota tengah dilaksanakan oleh pihak rekanan. 

"Kegiatan pembangunan alun-alun kota saat ini tengah berjalan dan dapat kita saksikan secara bersama pada lokasi alun-alun kota telah terpasang  videotron"." ungkap Syahriwan.

Lebih lanjut Syahriwan menjelaskan "ada beberapa fasilitas utama yang akan dibangun di alun alun kota, diantaranya Pedestrian jalur pejalan kaki (trotoar) yang ramah kaum disabilitas serta dilengkapi tempat duduk, taman dan kolam ramah anak, juga air mancur tematik yang dilengkapi lampu high mast, serta sarana olahraga keluarga"

"Dan untuk menunjang kelancaran kegiatan pembangunan di sepanjang areal tersebut, saat ini Dinas PUPR tengah mempersiapkan 33 petak kios sebagai tempat relokasi yang nantinya akan ditempati oleh para pedagang yang terdampak pembangunan tersebut" jelas Syahriwan. 

Kita menargetkan bulan Agustus 2019 nanti 33 kios ini telah rampung, harap Syahriwan

#deni

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->