Polda Sumbar Turunkan 478 Personel untuk Pengamanan Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilu 2019 - Go Asianews

Breaking


Wednesday, May 8, 2019

Polda Sumbar Turunkan 478 Personel untuk Pengamanan Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilu 2019


Goasianews.com
Padang (SUMBAR) - Polda Sumatra Barat perketat pengamanan proses Rapat Pleno Terbuka, Rekapitulasi Penghitungan Hasil Perolehan Suara Pemilu Tahun 2019 tingkat Provinsi Sumbar, di Pangeran Beach Hotel, Rabu, (8/5/2019).

Rekapitulasi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumbar ini dihadiri oleh seluruh KPU kabupaten kota di Sumbar.Pengamanan dilakukan dalam mencegah adanya gangguan keamanan selama proses rekapitulasi berlangsung. Setiap yang memasuki ruangan harus melalui security chek terlebih dahulu.

Kepala Biro Operasional (KaroOps) Polda Sumbar, Kombes Pol Firly Samosir, mengatakan rekapitulasi tingkat Sumbar diamankan 478 personel. Dari Polresta Padang sebanyak 105 dan sisanya dari Polda Sumbar. Terdiri dari satgas preventif, intel, Bimas, sabhara, Pamobvit, Brimob, dan tim gegana,

“Yang kami lakukan di tempat ini, ada tahapan ring luar, ring tengah, dan ring yang fokus di dalam. Semua kita bagi fokusnya sesuai dengan tugas dan kemampuan yang dimiliki baik peralatan, baik jumlah personil, baik kemampuannya,” katanya.

Menurut Firly, proses pengamanan rekapitulasi akan berlangsung tiga hari sampai selesai Jumat nanti. Selain personel, timnya juga menurunkan mobil water canon, tim gegana, on call, Inafis, dan secdor.

“Kita terdiri dari Polresta Padang karena wilayah hukumnya, dan karena ini rekapitulasi tingkat provinsi jadi kota back up dari Polda Sumbar. Semua personel tergabung dari Operasi Mantap Brata 2019,” kata Firly.

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->