Fasilitas IGD RS Pratama Tapan Disempurnakan - Go Asianews

Breaking


Wednesday, May 15, 2019

Fasilitas IGD RS Pratama Tapan Disempurnakan


Goasianews.com
Pessel (SUMBAR) - Pemerintahan Daerah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) mempercepat pembangunan Instlansi Gawat Darurat (IGD) di Rumah Sakit Pratama Tapan, pada tahun ini dengan anggaran Rp7 Miliar.

"Kita mengakui untuk kelengkapan alat dalam fasilitas pelayanan kesehatan rumah sakit Tapan masih kurang, salah satunya seperti IGD. Apabila ada pasien yang parah gawat darurat mesti dirujuk ke RSUD Painan, jadi untuk itu pembangunan IGD kita percepat tahun ini," kata Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni, Selasa (14/5/2019).

Diterangkannya, pembangunan Instlansi Gawat Darurat (IGD) di Rumah Sakit Pratama Tapan dikerjakan pada tahun 2019 ini. Saat ini sudah dalam proses tender.

"Untuk pembangunan IGD sudah dalam tender, tahun ini sudah mulai dikerjakan, dan kita targetkan tahun 2020 nanti sudah selesai semua dan sudah bisa digunakan," terangnya. 

Ia menambahkan, anggaran dana dalam pembangunan IGD tersebut sebesar Rp7 miliar, sumber dana tersebut adalah dari pemerintah pusat.

"Dana Rp7 miliar untuk pembanguanan IGD itu, dari Kementerian Kesehatan," kata Bupati.

Lanjutnya, selain dari IGD pihaknya telah membangun fasilitas dan kelengkapan lainnya di rumah sakit pratama Tapan, seperti, rumah dokter, perawat dan bidan yang bertugas di rumah sakit tersebut.

"Perumahan dokter, perawat dan bidan itu telah selesai dan sudah digunakan. Kalau untut itu, anggarannya dari Kementerian PUPR," tutupnya.

#dn/Yen 

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->