Peringati Hari Air Sedunia di Padang, Sungai Batang Arau Jadi Target Pembersihan - Go Asianews

Breaking


Saturday, March 23, 2019

Peringati Hari Air Sedunia di Padang, Sungai Batang Arau Jadi Target Pembersihan


Goasianews.com
Padang (SUMBAR) - Dalam rangka memperingati Hari Air Sedunia (HAS) dan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Pemerintah Provinsi Sumatera Barat bersama Pemerintah Kota Padang melaksanakan Gotong Royong (Goro) bersama membersihkan Sungai Batang Arau Padang, Sabtu (23/03/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Direktur Utama PT Semen Padang Yospiandri menyerahkan satu Unit perahu pengambilan Sampah dan 40 Unit tong sampah untuk Kota Padang yang diterimah langsung oleh Kepala Dinas Perhubungan Kota Padang Dian Fikri.

Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno mengatakan, kegiatan ini bertujuan menyikapi jumlah sampah yang ditemukan di laut dan di pinggir pantai yang mengakibatkan terganggunya biota laut dan keindahan pantai.

“Melalui kegiatan seperti ini, Sungai Batang Arau menjadi bersih dan bisa digunakan untuk objek wisata air dan tempat kuliner,” kata Irwan.

Irwan juga mengimbau kepada seluruh warga yang berada disekitar sungai Batang Arau untuk tidak membuang sampah ke sungai. Karena, dengan membuang sampah ke sungai dapat menganggu habitat laut dan menganggu para nelayan dalam mencari Ikan.

“Semoga acara ini dapat memberikan edukasi kepada masyarakat agar tidak membuang sampah di sembarang tempat,” tutup Irwan.

Sementara itu, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Sumatera Barat Yosmeri mengatakan, acara yang melibatkan 2500 orang itu dibagi menjadi beberapa segmen. ”Ada enam segmen yang kita bagi kedalam enam pos. Semua itu kita lakukan agar penyelesaian pembersihan sungai dapat selesai dengan cepat,” terangnya.

Ia menambahkan, kegiata ini diikuti oleh TNI, Polri, Polda, OPD dilingkungan Pemerintah Kota Padang dan Provinsi Sumatera Barat, BUMN, BUMD, LSM Peduli sungai dan Peduli Pariwisata.

“Dalam tiga bulan kedepan, setiap minggu kita akan melaksanakan kegiatan seperti ini,” imbuhnya. 

# Gan | Humas

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->