Lima Negara Asia Selatan ini Sangat Memukau Hati dan Mata - Go Asianews

Breaking


Tuesday, March 12, 2019

Lima Negara Asia Selatan ini Sangat Memukau Hati dan Mata


Goasianews.com
Asia Selatan - Asia Selatan merupakan sebuah wilayah yang terletak di selatan benua Asia. Ada banyak negara yang termasuk ke dalam wilayah Asia selatan. Namun rata-rata hampir semua wilayah telah menganut budaya dan gaya hidup dari India.

Salah satu pegunungan terkenal di kancah dunia terletak di bagian benua Asia yang satu ini, yaitu Pegunungan Himalaya. Karena keberagaman dari berbagai negara di Asia Selatan, terdapat pula banyak destinasi wisata tersembunyi atau racikan kuliner yang tidak semua masyarakat dunia mengetahui hal ini.

Nah, untuk kamu yang berminat mengunjungi destinasi wisata yang ada di belahan Asia Selatan, 5 negara berikut bisa menjadi referensi bagi kamu untuk berkunjung. Simak yuk apa saja!


1. India
Negara yang terkenal akan produksi film Bollywood- nya ini menjadi primadona tersendiri bagi para wisatawan yang ingin mengunjungi daratan Asia Selatan. India sudah cukup mampu menjadi perwakilan dari Asia Selatan dengan berbagai macam bahasa, kebudayaan, makanan yang bahkan mampu mempengaruhi kebudayaan negeri tetangganya.

India terkenal akan budayanya yang begitu kental sehingga hal itu mampu menarik perhatian para wisatawan lokal maupun mancanegara.

Salah satu destinasi populer di India adalah Taj Mahal, bangunan ikonik yang merupakan landmark dari negeri yang satu ini.

Selain itu ada juga Kuil Jain Ranakpur, tempat peribadatan umat Hindu, Benteng Amber yang megah, dan berbagai destinasi populer yang kental akan budaya.


2. Bhutan
Negeri mungil yang menyimpan keindahan di dalamnya ini bisa menjadi alternatif liburan kamu di Asia Selatan.

Negara tempat Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara menikah ini juga memiliki berbagai keunikan serta destinasi yang dijamin tidak akan membuatmu menyesal untuk mengunjunginya.

Salah satunya adalah Dochula Pass yang merupakan destinasi yang memiliki 108 stupa. Lembah Gangtey, lokasi terindah dalam menikmati indahnya hari ketika berada disana.

Selanjutnya ada Punakha Dzong, benteng megah yang merupakan kebanggaan bagi warga Bhutan.


3. Srilanka
Srilanka merupakan negara mungil yang memiliki berbagai destinasi wisata menarik yang mampu menghipnotis siapapun.

Meski termasuk negara kecil, tapi kekayaan mengenai wisatanya tidak bisa dipandang sebelah mata. Tidak kalah dengan negara lainnya di Asia, Srilanka mampu menunjukan eksistensinya sebagai negara yang indah.

Salah satu destinasi yang wajib dikunjungi jika berkunjung ke negara ini adalah Kolombo, ibukota dari Srilanka yang memiliki pesona luar biasa dengan keindahan arsitektur bergaya Inggris.

Sigiriya yang merupakan kerajaan yang terletak di bukit batu dan Galle, benteng indah peninggalan zaman Belanda dulu juga patut untuk dikunjungi.


4. Nepal
Negara yang menjadi lokasi dari Pegunungan Himalaya ini memiliki keanekaragaman hayati yang cukup kaya. Negeri ini memiliki banyak pegunungan indah yang membentang dari ujung ke ujung, tentunya ini akan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan untuk berkunjung ke negeri indah ini.

Meski Nepal memiliki udara yang cukup dingin, tapi destinasi indahnya tidak akan menyurutkan semangat para wisatawan.

Ada banyak tempat wisata yang dapat wisatawan kunjungi seperti Tilicho Lake yang merupakan salah satu danau tinggi di dunia yang menjadi lokasi kegemaran pendaki yang sedang mendaki Everest. Kemudian ada pula Boudhanath yang berlokasi di ibukota yaitu Kathmandu dan merupakan stupa paling besar yang ada di Nepal dan Asia.


5. Maladewa
Siapa yang tidak mengenal negeri indah dengan pesona alam yang luar biasa ini? Menjadi tempat populer bagi wisatawan domestik maupun mancanegara untuk berbulan madu, tentunya Maladewa atau yang lebih dikenal dengan Maldives ini menawarkan sensasi luar biasa pada setiap destinasi didalamnya.

Ada banyak pilihan pantai yang dapat dipilih oleh wisatawan yang hampir semuanya memiliki keindahan yang luar biasa, seperti Pantai Cocoa atau Pulau Vaadhoo dimana wisatawan yang beruntung dapat melihat kumpulan phytoplankton membentuk cahaya indah di pesisir pantai dan air laut.

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->