OSO Hadiri Dialog Nasional Pemilu Damai 2019 yang digelar Gebu Minang & UNP - Go Asianews

Breaking


Saturday, February 23, 2019

OSO Hadiri Dialog Nasional Pemilu Damai 2019 yang digelar Gebu Minang & UNP


Goasianews.com
Padang (SUMBAR) - Kerjasama Gebu Minang Sumatera Barat yang di Ketuai oleh H. Boy Lestari Datuak Palindih dan UNP (Universitas Negeri Padang) dalam pegelaran Dialog Nasional Pemilu 2019 yang Damai, Aman, Tertib, dan Badunsanak serta Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Auditorium kampus UNP, Sabtu (23/2/2019) berjalan sukses baik dan lancar.

Di hadapan seribu mahasiswa Universitas Negeri Padang (UNP), yang di antarnya 70 persen didominasi kaum perempuan, Wakil Ketua MPR Oesman Sapta Odang (OSO) mengingatkan akan pentingnya peranan perempuan dalam kesuksesan anak bangsa. 

"Saya lihat di ruangan ini, buat saya bangga. Karena saya jadi merasa ibu saya itu seperti masih ada. Karena wanita itu menjadi sangat penting dalam kehidupan. Dalam ruangan ini, 70 persen yg hadir adalah wanita. Kenapa wanita? Karena wanita itu ibu kita yang berjasa pada kehidupan anak bangsa," ujar OSO dalamq acara Dialog Nasional Pemilu 2019 yang Damai, Aman, Tertib, dan Badunsanak serta Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Auditorium kampus UNP tersebut.

"Jadi kalau kita lupakan jasa wanita. Maka kita juga melupakan harga diri kita" tambahnya.

OSO sengaja menyinggung persoalan moral kepada para mahasiswa yang hadir agar dapat berbakti pada orang tua dan berguna untuk menjadi penerus bangsa. Ia juga menjanjikan kepada mahasiswa yang hadir, yang merupakan penerima beasiswa Bidikmisi dari program pemerintah untuk bisa kuliah di luar negeri.

"Saya dengar di sini banyak yang seperti saya, dtinggal salah satu orang tua bahkan keduanya saat kecil. Maka saya ingin, di sini ambil 5 org untuk bisa kuliah di luar negsri. Tolong pak rektor tahun depan, seleksi dari mahasiswa ini," pintanya.

Sebagai kenang-kenangan untuk kampus UNP,
 OSO jmelakukan penanaman pohon manggis di sekitar kampus. yang turut di saksikan oleh   H. Boy Lestari Datuak Palindih ketua  Gebu Minang Sumatera Barat serta Rektor UNP Ganefri

Sementara itu Rektor UNP Ganefri menyampaikan apresiasi kepada OSO yang telah berkunjung ke UNP hingga kali ini yang merupakan keempat kalinya. Ia menilai kehadiran OSO ke kampus juga membawa kebaikan dan berkah bagi para mahasiswa.

"Sosialisasi ini kami kira ditunggu, dan kebetulan di sini adalah mahasiswa bidikmisi. Mahasiswa cerdas dari berbagai daerah, tapi kurang mampu dari ekonomi," ujarnya. 

"Buat adek-adek mahasiswa, saya kira dalam kesempatan ini kita lagi dapat banyak berkah ini," tambahnya.

Di akhir acara, sebagai kenang-kenangan untuk kampus UNP, OSO juga melakukan penanaman pohon manggis di sekitar kampus. 

#deni

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->