Syafrizal Ucok Pimpin KBPP Polri Provinsi Sumbar - Go Asianews

Breaking

Thursday, January 24, 2019

Syafrizal Ucok Pimpin KBPP Polri Provinsi Sumbar


Goasianews.com
Padang (SUMBAR) – Kepolisian RI meminta Keluarga Besar Putra-putri Polri (KBPP Polri) menjadi sebuah organisasi yang dapat berperan menjaga Kamtibmas dan bahkan menjadi kekuatan yang dapat melawan bersebarnya kabar hoaks di tengah masyarakat.

“KBPP Polri memang sebuah organisasi sosial, tetapi sesuai garis dasar yang diberikan oleh Kapolri ia menjadi salah satu Ormas yang dapat membantu tugas-tugas Polri terutama yang berkaitan dengan fungsi Binmas atau Pembinaan Masyarakat,” kata Kapolda Sumbar yang diwakili Direktur Binmas Polda Sumbar, Kombespol Nasrun Fahmi, Rabu (23/1) di ruang rapat Mapolda Sumbar ketika membuka secara resmi Musda III KBPP Polri Sumatera Barat.

Nasrun mengajak semua putra-putri Polri maupun putra-putri para purnawirawan Polri untuk bergabung dalam KBPP Polri.
Pengurus Pusat KBPP Polri yang diwakili Sekretaris Jenderal Paul Alexander Oroh menyebutkan KBPP Polri adalah wadah putra-putri Polri dan putra-putri purnawirawan yang dibentuk untuk menjalin silaturahmi sesama keluarga Polri.


“Saat ini KBPP Polri sudah ada di seluruh Polda dan di seluruh Polres/ta di Indonesia. Untuk Sumatera Barat memang agak terlambat pelaksanaan Musda nya. Tetapi kita tetap memberi apresiasi terhadap KBPP Polri Sumbar yang selama ini cukup aktif mengikuti berbagai kegiatan yang dilaksanakan Polda Sumbar maupun kegiatan nasional KBPP Polri,” ujar Paul yang datang bersama Ketua Bidang Organsasi, Ade Gumarang Sakti.

Dalam Musda yang dihadiri lebih dari dua pertiga Resor (sebutan untuk organisasi KBPP Polri tingkat Kabupaten/Kota) yang ada di Sumatera Barat ini, Ketua Pengurus aDaerah, Suhendrik Hanwar menyatakan tidak bersedia lagi dicalonkan sebagai Ketua.

Maka ketika Presidium Musda yang terdiri dari Suhardi Chan (Ketua), Eko Yanche Edrie (Sekretaris), Ade Gumarang Sakti (anggota), Gusrial (Anggota), Dan Zethabrida (anggota) menyampaikan tawaran tentang calon Ketua, serempak para peserta Musda menyatakan aklamasi untuk mempercayakan kepada Syafrizal Ucok,
Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Sumatera Barat. Artinya Musda memilih UCOK dengan aklamasi sebagai Ketua Pengurus Daerah KBPP Polri Sumetar Barat untuk masa bakti hingga lima tahun ke depan.

Syafrizal Ucok bersama para formartur yang ditunjuk, akhirnya memilih pula Eko Herlambang sebagai Sekretaris dan Cory Saidan sebagai Bendahara. (*)

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->