Ermen : Pembangunan Pasar Atas Bukittinggi Berjalan Lancar - Go Asianews

Breaking

Wednesday, January 23, 2019

Ermen : Pembangunan Pasar Atas Bukittinggi Berjalan Lancar

 Ir.Ermen, selaku PPK pelaksana Satker Penataan Bangunan dan Lingkungan Provinsi Sumatera Barat

Goasianews.com
Bukittinggi (SUMBAR) - Tahapan pembangunan Pasar Atas Bukittinggi di rancang dan di laksanakan sedemikian rupa, hingga memenuhi standar persyaratan teknis kehandalan bangunan gedung yang meliputi persyaratan keselamatan, kenyamanan, kesehatan dan kemudahan (aksesibilitas).

Untuk mendukung keselamatan Pasar Atas Bukittinggi ini akan dilengkapi dengan sistem proteksi kebakaran, sedangkan untuk menunjang unsur kenyamanan dan kemudahan pengunjung Pasar Atas akan dilengkapi lift barang dan pengunjung. 

Selain itu, pada pekerjaan plumbing diantaranya melingkupi instalasi air bersih dan air kotor, instalasi sistem pengolahan air limbah, sistem air daur ulang dan rain water harvesting (pemanfaatan air hujan sebagai sumber air).


Hal ini di upayakan secara perfect, karena pembangunan Pasar Atas Bukittinggi telah di nobatkan sebagai pasar percontohan di Indonesia, dengan konsep green building atau gedung hijau.

Pembangunan Pasar Atas Bukittinggi dilaksanakan kontrak tahun jamak dengan waktu 495 hari secara KSO yang dipercayakan pada PT Brantas Abipraya dan PT Penta Rekayasa sebagai perusahaan pemenang tender, dengan target selesai 27 Desember 2019.

Semenjak pasca pelaksanaan Groundbreaking pada bulan Oktober 2018 lalu, hingga saat ini kegiatan pembangunan telah mencapai titik progress 16,22% terang Ir.Ermen selaku PPK pelaksana Satker Penataan Bangunan dan Lingkungan Provinsi Sumatera Barat pada Goasianews.com saat di temui di kantornya (Padang 23/01/2019).

“Proses pembangunan berjalan sangat baik, dan saat ini progres pembangunan telah berada pada posisi 16,22%, dan capaian persentase kegiatan pembangunan ini berada pada titik plus di grafik sketdul kegiatan” ungkapnya.

Lebih lanjut Ermen menjelaskan “untuk pencapaian standar pembangunan yang perfect, maka pembangunan dilaksanakan dengan sistim rancang bangun” jelasnya.

Secara terpisah, kepada Goasianews.com (23/01/2019), Rinto selaku  pihak  dari pelaksana proyek pembangunan menjelaskan sejauh ini kegiatan pelaksanaan berjalan baik dan lancar. Baik dari sisi teknis maupun nonteknis.

“Alhamdulillah semua berjalan dengan baik, dan tidak ada kendala baik dari sisi peralatan, ketersedian material serta tenaga kerja, kami pastikan semunya akan berjalan sesuai dengan yang di harapkan” jelasnya.

Lebih lanjut di sampaikan Rinto, “sinergi dukungan Pemko Bukittinggi dan masyarakat yang ada di sekitar dilingkungan proyek sangat di rasakan, dan semuanya berjalan sangat kondusif dalam mendukung pembangunan pasar ini” ucapnya.

#deni.

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->