"Rekontruksi Jalan Nasional Painan-Kambang" Berefek Nyata pada Perekonomian Masyarakat - Go Asianews

Breaking


Saturday, December 22, 2018

"Rekontruksi Jalan Nasional Painan-Kambang" Berefek Nyata pada Perekonomian Masyarakat


Goasianews.com
Pessel (SUMBAR) - Jalur transportasi sangat penting untuk menunjang mobilitas penduduk dan barang yang nantinya bisa berdampak langsung dengan peningkatan ekonomi masyarakat, serta membebaskan masyarakat dari daerah yang terisolir.

Buah karya manis PPK 2.3 M. Albar Daen, ST, MT dan  KSO Yasa - Conbloc dibawah project manager Satim, jalan nasional paket 14. Painan - Kambang, menambah pesona dibalik keindahan alam Kabupaten Pesisir Selatan.
Perekonomian masyarakat mengggeliat disepanjang jalan 31,5 km dan kesejahteraan masyarakat makin meningkat.

Sosok M. Albar Daen, ST, MT, PPK 2.3 yang sukses menangani jalan by pass, Teluk Bayur -Pariaman bantuan Korea yang penuh gejolak dan persoalan ganti rugi lahan tak kunjung usai, diakui aktor dibalik suksesnya pekerjaan  jalan nasional Painan - Kambang.


Kolaborasi yang harmonis PPK 2.3 dan Satker menyertai suksesnya pekerjaan jalan nasional  yang berada di wilayah Kabupaten Pesisir Selatan itu.

Mulusnya jalan, indahnya pemandangan, menjadi daya tarik tersendiri bagi pengendara, baik roda empat dan roda dua melewati jalan nasional Painan - Kambang yang kaya akan keindahan alamnya

Novrii saat ditemui disebuah warung diseputaran jalan nasional Painan - Kambang, juga mengatakan, keberhasilan perusahaan yang mengerjakan jalan tersebut, juga tak terlepas dari pengawasan yang ketat PPK 2.3 dan sinergi yang harmonis antara PPK dan perusahaan menjadi kunci suksesnya jalan ini.

"Jalan nasional Painan - Kambang bisa jadi percontohan untuk pekerjaan jalan nasional dilokasi lainnya juga bisa lebih meningkatkan akses tranportasi kedaerahnya" puji Novrii sembari menghirup kopinya.

Sementara, Saltim Projek Manager KSO Yasa - Conbloc, dibalik kesibukannya yang tinggi diakhir tahun, mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk melakukan setiap proses kegiatan. Sehingga, bisa dilaksanakan dengan baik, dilakukan secara terukur dan pengujian kualitas dilaksanakan sesuai yang di dalam kontrak.

"Intinya, kita tetap mengutamakan mutu dan kualitas pekerjaan sesuai dalam kontrak. Kita tak mau main main dalam pekerjaan jalan nasional menyangkut kelangsungan hidup masyarakat banyak dan  juga demi menjaga profesionalitas perusahaan," kata Saltim.

"Pekerjaan jalan nasional Painan - Kambang, selaras dengan program pemerintah, khususnya masyarakat  pesisir dan lebih luasnya lagi wilayah  Pantai Barat Sumbar," kata Saltim, seraya berharap dukungan berbagai pihak agar pekerjaan selesai tepat waktu dan bisa dimanfaatkan secara maksimal.

Terpisah ,PPK 2.3, M. Albar Daen, ST, MT, yakin pekerjaan jalan nasional Painan - Kambang dikerjakan KSO Yasa - Conbloc akan selesai tepat waktu.
" saya yakin pekerjaan akan selesai sesuai jadwal,Mutu dan kualitas akan terjaga dengan baik," ungkap Albar.

Hal Senada juga dikatakan, Agung Setiawan, ST, MT, Kepala Satuan Kerja (Ka Satker) Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah 2, terkait pekerjaan jalan nasional Painan - Kambang yang dikerjakan KSO Yasa - Conblok.
Ini membuktikan perusahaan tersebut betul betul bekerja penuh tanggungjawab dan mengedepankan profesionalitas.

"Penanganan masalah dilapangan dan mencari solusi, saat terjadi permasalahan, menjadi faktor utama keberhasilan perusahaan tersebut dalam mengerjakan jalan nasional Painan - Kambang," ulas Agung

Agung juga berharap kepada masyarakat pengguna jalan tersebut, agar bisa bersabar sampai pekerjaan selesai. Perjalanan yang terganggu karena adanya pekerjaan jalan, harap dimaklumi." Kesabaran beberapa bulan, akan terasa indah beberapa tahun, setelah pekerjaan selesai,"

#dn/nv

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->