"Alek Nagari Rang Sijunjuang" Event untuk Melestarikan Adat Budaya Minangkabau agar selalu Dikenal - Go Asianews

Breaking

Friday, November 2, 2018

"Alek Nagari Rang Sijunjuang" Event untuk Melestarikan Adat Budaya Minangkabau agar selalu Dikenal


Goasianews.com
Sijunjung -  Pemerintah Kabupaten Sijunjung akan menggelar event yang bertema "Alek Nagari Rang Sijunjuang" yang akan diselenggarakan di Perkampungan Adat Nagari Sijunjung' yang terletak di Jorong Koto Padang Ranah dan Tanah Bato,Kab. Sijunjung pada tanggal 8 hingga 10 November 2018.

Hal ini merupakan bagian dari upaya Pemkab setempat untuk melestarikan adat dan budaya Minangkabau agar selalu dikenal dan melekat di jiwa generasi muda, khususnya di daerah Kab.Sijunjung.

Event ini akan menampilkan beberapa kegiatan masyarakat khas Minangkabau seperti, Pawai Budaya,Pagelaran kesenian,Makan Bajamba,Permainan Tradisional,Pidato Adat,Workshop Puisi,Melukis sketsa serta pameran-pameran budaya lainnya yang akan membuat para pengunjung terpukau akan pesona Minangkabau.

Acara yang digelar selama tiga hari tersebut tentu saja para pengunjung yang datang dari luar daerah butuh tempat penginapan selama mereka berada disana.

Nah bagi para pengungjung yang ingin merasakan nuansa keharmonisan budaya Minangkabau,bisa menginap dan bermalam di 'Rumah Gadang' yang memang sengaja disediakan oleh Pemerintah Kabupaten Sijunjung.Bagi yang berminat pengunjung bisa menghubungi contact person Home Stay Rumah Gadang : 085376246610.

#deni

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->