Persiden Jokowi Akan Pantau Langsung Pencairan Dana Stimulan Korban Gempa NTB - Go Asianews

Breaking


Tuesday, October 16, 2018

Persiden Jokowi Akan Pantau Langsung Pencairan Dana Stimulan Korban Gempa NTB


Goasianews.com
Jakarta - Direncanakan Presiden Joko Widodo akan mengunjungi kembali Provinsi Nusa Tenggara Barat untuk memastikan pencairan dana stimulan bagi korban bencana gempa bumi. Hal ini di lakukan untuk memastikan apa bantuan tersebut benar-benar tersalur kepada yang berhak.

"Kalau tak ada halangan Pak Jokowi akan datang kembali ke NTB. Pak Jokowi ingin melihat dana yang ada di rekening tabungan itu bisa dicairkan oleh masyarakat. Selain itu beliau juga akan membagikan beasiswa," kata Gubernur NTB Zulkieflimansyah usai bertemu Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (15/10/2018).

Ia berharap dengan penyederhanaan formulir isian yang semula 17 lembar menjadi satu lembar akan mempercepat proses pencairannya.

"Saya yakin bisa jadi cepat dan ketika Pak Jokowi hadir hari Kamis itu sudah kelihatan masyarakat sudah antre mengambil uangnya di bank," katanya.

Kepala BNPB Willem Rampangilei menyebutkan dana yang sudah disalurkan kepada masyarakat korban bencana di NTB melalui bank sebesar Rp1,1 triliun, jelasnya.
#yan

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->