"Rehabilitasi Trotoar Paket I", Ghofar : PT AFJ Optimis dapat selesaikan Perkerjaan sesuai Kontrak - Go Asianews

Breaking

Saturday, October 27, 2018

"Rehabilitasi Trotoar Paket I", Ghofar : PT AFJ Optimis dapat selesaikan Perkerjaan sesuai Kontrak

Sugeng Abdul Ghofar selaku pihak pelaksana melakukan koordinasi di lapangan dengan pihak terkait.

GoAsianews.com
Padang (SUMBAR) - Pembangunan yang memiliki dampak multiefek terus di giatkan oleh Pemko Padang dalam APBD nya, salah satunya seperti pembangunan rehabilitas trotoar.

Selain mempercantik wajah Kota Padang, fasilitas trotoar yang tertata rapi dan representatif tidak saja menambah kenyamanan bagi pejalan kaki, namun trotoar tersebut juga di desain ramah bagi penyandang disabilitas.

Dan dalam kegiatan rehabilitas trotoar ini, Dinas PUPR selaku owner di paket kegiatan tersebut juga memasukan aitem perbaikan drainase (saluran) yang ada di bawah trotoar, untuk mengatasi permasalah banjir di kota Padang.

Kegiatan pembangunan Rehabilitasi Trotoar Paket I yang berlokasi di kawasan JL.Ir.H.Juanda merupakan kegiatan fisik yang tergabung dalam program rehabilitas / pemeliharaan jalan dan jembatan yang saat ini tengah memasuki minggu ke 16 (enam belas).

PT. Asri Fariz Jaya (PT.AFJ) merupakan kontraktor pelaksana pada kegiatan tersebut dengan nomor kontrak  56/Kont-SDA/APBD/PUPR/2018, senilai Rp.2.266.943.000,- dengan masa pelaksanaan selama 135 hari kalender, dan PT.Multi Mitra Serasi sebagai konsultan pengawas.

Kepala Dinas PUPR Kota Padang Fatriarman meninjau ke lapangan untuk berkoordinasi dengan pihak pelaksana, konsultan pengawas berserta pihak lainya terkait pelaksanaan kegiatan proyek.

Tumpukan bahan maerial, serta peralatan kerja dan puluhan perkerja terlihat sibuk di kawasan ini.

Sugeng Abdul Ghofar, selaku pihak pelaksana dari PT.Asri Fariz Jaya yang melaksanakan kegiatan pembangunan tersebut (27/10/2018) menjelaskan, di minngu ke enam belas ini progres kegiatan telah mencapai angka di atas 60 %," terangnya saat di hampiri oleh GoAsianews.com di lokasi kegiatan.

Lebih lanjut Ghofar menjelaskan, kami selalu melakukan koordinasi dengan pihak terkait seperti PDAM. Telkom dan PLN. karena ruas pembangunan rehabilitas trotoar di kawasan Jln.Juanda ini terdampak pada aliran air PDAM. kabel Telkom dan tiang listrik PT.PLN, dan sejauh ini koordinasi berjalan baik dan lancar" ucapnya.

Sugeng Abdul Ghofar, selaku pihak pelaksana PT.Asri Fariz Jaya, senantiasa terus melakukan monitoring di lokasi proyek, dan menerima keluhan, kritikan serta masukan dari pemilik Kantor dan Toko yang terdampak aktifitas proyek dengan baik dan tenang

Saat di tanyakan bagaimana cara mensiasati agar kegiatan perkerjaan tetap berjalan dan tidak mengganggu aktifitas yang ada di lingkungan tersebut, mengingat kawasan JL.Ir.Juanda merupakan kawasan Toko dan perkantoran, Ghofar menjelaskan "komunikasi yang baik dan mendengarkan keluhan mereka terlebih dahulu adalah cara yang efektif untuk mengambil rasa simpati mereka untuk memahami situasi dan kondisi yang ada pada saat ini"

"Selain itu kami juga mengejar bobot kegiatan dengan melakukan jam lembur pada malam hari, karena malam merupakan waktu yang efesien dalam mengejar target untuk lingkungan proyek seperti ini"


"Dengan strategi kerja seperti ini, kami sangat yakin kegiatan rehabilitas trotoar kawasan jalan Juanda ini akan dapat di selesaikan sesuai waktu yang tertera dalam kontrak kerja, dan dalam ketersediaan materialpun kita tidak ada masalah, hanya karena keterbatasan lahan lokasi kegiatan saja yang tidak memungkinkan kita untuk menumpuk material secara berlebihan " terang Ghofar.

#deni .

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->