Convention Hall Sumbar Kokoh Berdiri di Puncak Bukitlampu - Go Asianews

Breaking

Sunday, October 21, 2018

Convention Hall Sumbar Kokoh Berdiri di Puncak Bukitlampu

Tahap akhir pembangunan Gedung Convention Hall  Sumbar yang memiliki empat lantai ini di targetkan selesai pada akhir Desember 2018 ini.

Goasianews.com
Padang (SUMBAR) - Dengan posisi bangunan yang menghadap ke laut lepas, Gedung megah Convention Hall Sumbar yang berada di puncak Bukit Lampu, Bungus Barat, Kecamatan Teluk Kabung, Kota Padang ini berdiri dengan gagah dan kokoh. 

Dasar dari pembangunan Convention Hall adalah sebagai alternatif tempat rapat selain dari Auditorium Gubernuran dan Ruang Rapat Kantor Gubernur yang telah ada. 

Dengan segala keunggulannya, diharapkan suasana Convention Hall Bukitlampu menjadi penyegar bagi peserta yang rentan dengan suasana kejenuhan saat rapat, karena di sini memiliki pemandangan yang begitu indah.

Kepala Dinas PUPR Prov Sumbar, Fathol Bahri.

Kepala Dinas PUPR Prov Sumbar melalui Kabid Cipta Karya Prihantoni pada Goasianews.com  menjelaskan "pembangunan fisik gedung Convention Hall telah di mulai sejak 2016 lalu. Gedung yang dibangun oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Barat ini memiliki empat lantai" ungkapnaya (19/10/2018).

Lebih lanjut dijelaskan "pada lantai 4 Convention Hall bisa dinikmati pemandangan laut dan tak kalah indah dengan gedung kebudayaan Sumbar yang berada di Pantai Padang". 

"Pemandangan laut dengan kapal yang berjejeran dipinggir pelabuhan Teluk Bayur, perahu-perahu nelayan, ditambah dengan indahnya pulau-pulau kecil di Kawasan tersebut"

"Convention Hall Bukitlampu tidak hanya menyediakan tempat rapat, namun juga ada cafe, dan 8 kamar, yang mana dua di antaranya merupakan kamar VIP. Alasan adanya dua kamar VIP, karena dua kamar tersebut memiliki pemandangan yang indah, serta luasnya berbeda dengan 6 kamar lainnya".

"Nantinya Convention Hall akan menjadi salah satu tempat rapat yang akan digunakan oleh pemerintah, sementara bagi masyarakat umum juga bisa menggunakan Convention Hall ini sebagai tempat rapat. Bagi masyarakat umum yang ingin menggunakan dapat menyewa Convention Hall dengan memesannya, dan biaya sewanya itu masuk untuk PAD (Pendapatan Asli Daerah)". 

"Sekarang merupakan tahap akir pembangunan Convention Hall, Kami targetkan akhir tahun ini pengerjaannya selesai 100 persen dan di pastikan tahun depan gedung ini telah dapat digunakan" jelas Toni.

Dikesempatan yang sama, PPTK pembangunan Convention Hall Zulmadi menjelaskan "pembangunan tahap akhir Convention Hall ini telah memasuki minggu ke tujuh, dengan kontraktor pelaksana PT.Multi Gapura Pembangunan Semesta selaku pemenang tender" ungkapnya.

"Pembangunan di mulai pasca penandatanganan kontrak pada akir Agustus  lalu, dan minggu ini pembangunan batu penahan tebing dan jalan masuk tengah di kerjakan. semoga semuanya dapat terlaksana dengan baik serta selesai sesuai dengan target yang telah di tetapkan" harapnya.

#deni 

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->