Wahyu Tawarkan Peluang Investasi Pada Tamu dari Negeri Jiran - Go Asianews

Breaking


Sunday, September 30, 2018

Wahyu Tawarkan Peluang Investasi Pada Tamu dari Negeri Jiran


Goasianews.com
Padang (SUMBAR) - Sejumlah tamu rombongan dari Negeri Sembilan, Malaysia yang di pimpin oleh Datuk Mohd Noor Nordin bin Abdullah usai menghadiri rangkaian acara pengukuhan Yang Mulia Raja Alam Pagaruyung di Batusangkar langsung di jamu makan malam oleh Wakil Ketua DPRD Kota Padang, Wahyu Iramana Putra disalah satu restoran ternama di Kota Padang, Sabtu malam (29/9) 

Jamuan makan malam itu sekaligus dalam rangka mempererat jalinan silahturahmi sekaligus membuka peluang investasi kepada tamu dari Negeri Sembilan Darul Khusus, Malaysia dengan Kota Padang Sumatera Barat, Indonesia. 

Wakil Ketua DPRD Kota Padang, Wahyu Iramana Putra dalam kesempatan itu menawarkan peluang kerjasama  investasi di Kota Padang kepada rombongan tamu dari Negeri Sembilan, Malaysia.

Menurutnya, banyak peluang investasi yang bisa ditanamkan di Kota Padang.Jika berkenan, investor dari Malaysia dapat menanamkan investasi di bidang perhotelan, restoran dan lain sebagainya. "Kami sangat membuka peluang investasi sebesar besarnya  dari Malaysia, " ujarnya. 

Wahyu juga mengatakan, jika orang berkunjung ke Ranah Minang, khususnya Kota Padang, maka pasti yang dicoba pertama kali adalah kulinernya yang sudah dikenal dimana mana. 

"Masakan Padang itu hanya ada dua pilihan, kalau tidak enak, ya enak sekali,"  ungkap Wahyu dibarengi candaan ringan dihadapan para tamu rombongan dari Negeri Sembilan, Malaysia tersebut. 

"Selain itu Wahyu juga menyampaikan bahwa dirinya dan Datuk Mohd Noor Nordin sudah berteman lama. Kami sama-sama aktif di organisasi kepemudaan. Saya di KNPI, beliau di Majlis Belia Malaysia (MBM). Hubungan kami terus terjalin, apalagi kami sama-sama mengurus olahraga karate," ujar Wahyu.

"Mungkin Datuk Yusuf mau berinvestasi di bidang perhotelan. Bisa, kita fasilitasi nanti. Kalau minat untuk perhotelan seperti disini ada Hotel Bumi Minang. bisa saja nanti ada hotel namanya Datuk Yusuf," ajak Wahyu kepada Datuk Yusuf, salah seorang pengusaha Malaysia di bidang perhotelan, property, dan kilang minyak.

Sementara Datuk Haji Mohd Noor Nordin bin Abdullah dalam kesempatan itu menyambut kami rombongan usai menghadiri acara pengukuhan di Batu Sangkar dan rombongan menginap di Kota Padang. Dan dalam kesempatan ini kami langsung di undang untuk jamuan makan malam oleh Wakil Ketua DPRD Kota Padang Wahyu Iramana Putra 

Dalam kesempatan itu Datuk Mohd Noor Nordin menyambut baik tawaran yang disampaikan Wahyu. Menurutnya, hubungan kedua negeri, Indonesia dan Malaysia, sangat baik selama ini, apa lagi negeri serumpun.

"Kita berharap, kedua negeri ini makin berjaya. Saya dan Pak Wahyu ini berteman lama sekali, sudah 30 tahun. Bahkan, saya salah satu saksi pernikahan beliau 28 tahun silam," pungkasnya sembari diiringi gurauan ringan. 

Hadir pada kesempatan itu, anggota DPRD Kota Padang, Jumadi, Rafly Boy, Dasman, Kepala Bagian Humas DPRD Kota Padang, Hermanto dan mantan Sekretaris DPRD Kota Padang, Ali Basar. Sedangkan rombongan dari Malaysia, disamping pengusaha, juga mengikut sertakan wartawan News StraitsTimes, Mohd Rashdan Jamaluddin.

Usai jamuan tersebut Wahyu Iramana Putra melantunkan sebuah tembang  melalui suara emasnya, begitupun sebaliknya dari salah satu perwakilan rombongan Negeri Sembilan melantunkan sebuah tembang Minang berjudul ayam den lapeh, selanjutnya  kedua pihak saling tukar cinderamata ditutup dengan foto bersama. (Inf)

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->