Ratusan MBR Pessel Bersyukur, Bantuan Menyentuh Istananya. - Go Asianews

Breaking


Saturday, September 8, 2018

Ratusan MBR Pessel Bersyukur, Bantuan Menyentuh Istananya.


Goasianews.com
Pesisir Selatan (SUMBAR) - Senyum lebar penuh kebahagian menghiasi wajah Samsinar, saat di jumpai goasianews.com  (7/9/2018) di rumahnya Kec.Tarusan Kabupaten Pessel.

Tentu ada alasannya, kenapa senyum itu hadir menghiasi raut wajah wanita paruh baya tersebut, Samsinar merupakan seorang ibu rumahtangga yang kesehariannya turut menupang perekonomian keluarga sebagai buruh tani.

Samsinar merupakan salahsatu dari ratusan warga miskin Pessel yang telah di pastikan tahun ini akan mendapatkan bantuan rehap rumah dari Kementrian PUPR.

"Saya ucapkan ribuan terimakasih pada Pemerintah pusat dan daerah yang telah memperhatikan keadaan kami"ucapnya.

"Semoga program ini akan terus bergulir, dan para sanak family kami yang lainnya juga turut terbantu pada tahap berikutnya" harap Samsinar yang di amini oleh puluhan tetangga yang turut hadir saat itu. 

Seperti apapun kondisinya, rumah adalah sebuah istana bagi penghuninya, kebahagian Samsinar merupakan gambaran yang mewakili perasaan hati ratusan Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) Pessel yang tersentuh bantuan tersebut.

Tak bisa di pungkiri, berkah yang lansung menyantuh masyarakat bawah ini tentu tak lepas dari peran aktif Pemerintah Derah dan OPD terkait dalam memperjuangkan kesejahteraan masyarakatnya.

Pada 2018 ini, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat merehabilitasi 1.515 unit rumah tidak layak huni di Kabupaten Pesisir Selatan.

Mukridal Kadis PRKPP Kab Pessel 

“Pemerintah pusat kembali menggelontorkan anggaran untuk merehabilitasi 480 unit rumah tidak layak setelah sebelumnya juga menggelontorkan anggaran untuk merehabilitasi sebanyak 1.035 unit, sehingga total rumah yang direhabilitasi menjadi 1.515 unit,”ungkap Mukridal Kadis PRKPP Kab Pessel (6/9/2018) pada goasianews.com .

Ia menambahkan, "biaya rehabilitasi satu rumah senilai Rp15 juta dan penerima program tersebut telah di data"

“Di Pesisir Selatan terdapat 6.500 unit rumah tidak layak yang tersebar di 182 nagari (desa adat) dan kami menargetkan melalui anggaran dari APBD kabupaten, provinsi, pusat dan kerjasama bantuan luar negeri, semoga semua rumah tidak layak ini bisa tersentuh rehabilitas di periode kepemimpinan bapak Bupati Hendrajhoni ini" harap Mukridal.

Khusus pelaksanaan rehabilitasi 1.035 unit rumah sudah hampir selesai, sementara rehabilitasi 480 unit rumah akan dilakukan secepatnya.

"Selain menghandalkan bantuan dari pusat, Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan juga menggandeng Badan Amil Zakat Nasional setempat dalam mengentaskan rumah tidak layak huni ini".

"Tidak hanya itu, pengentasan juga dilakukan dengan menggandeng donatur-donatur baik dalam maupun luar negeri melalui program “Dunsanak Membantu Dunsanak” yang dikomandani oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Pessel, Lisda Hendrajoni" terangnya.
#yan/deni

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->