"Kunjungan PM India Narendra Modi". Presiden Jokowi: Ini Energi Baru Bagi Hubungan Bilateral Kedua Negara - Go Asianews

Breaking


Thursday, May 31, 2018

"Kunjungan PM India Narendra Modi". Presiden Jokowi: Ini Energi Baru Bagi Hubungan Bilateral Kedua Negara


Goasianews.com
Jakarta - Bertempat di Istana Merdeka, Jakarta, pagi ini Rabu (30/5/2018), Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan kenegaraan dari Perdana Menteri (PM) India Narendra Modi.

Presiden Jokowi menilai, kunjungan kenegaraan yang dilakukan Perdana Menteri (PM) India Narendra Modi ke Indonesia, saat ini, memberikan energi baru bagi hubungan bilateral kedua negara yang akan berusia 70 tahun,  tahun depan.

“Kunjungan ini sangat tepat waktunya di tengah munculnya banyak ketidakpastian di dunia," kata Presiden Jokowi saat memberikan sambutan pada pertemuan bilateral delegasi kedua negara, di  Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (30/5) pagi.

Presiden berharap kemitraan antara Indonesia dan India akan dapat memberikan kontribusi bagi stabilitas, bagi perdamaian, dan bagi kesejahteraan dunia.

“Dalam konteks bilateral, saya senang melihat kemajuan hubungan India dan Indonesia," ujar Presiden Jokowi.

Dengan berkembangnya hubungan yang pesat, menurut Presiden, sudah saatnya Indonesia dan India memiliki sebuah kemitraan strategis komprehensif, yang harus diisi dengan kerja sama yang konkret, dan dapat diwujudkan melalui peningkatan interaksi, termasuk pada tingkat leaders.

“Mari kita sambut kemitraan strategis komprehensif ini dengan bekerja lebih keras bagi terwujudnya hubungan yang terus saling menguntungkan," seru Presiden Jokowi.

Pertemuan bilateral yang dilakukan delegasi Republik Indonesia (RI) dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo dan Perdana Menteri (PM) India Narendra Modi, di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (30/5) siang, telah menghasilkan 15 kesepakatan atau Memorandum of Understanding (MoU).

Dari 15 (lima belas) MoU yang ditandatangani, sebanyak 9 (Sembilan) merupakan MoU G to G antara Pemerintah RI dengan Pemerintah India, dan 6 (enam) lainnya adalah MoU Non G to G Indonesia dan India.

Tampak hadir dalam kesempatan itu antara lain Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menko PMK Puan Maharani, Menko Kemaritiman Luhut B. Pandjaitan, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Kesehatan Nila F. Moeloek, Menteri Perhubungan Budi K. Sumadi, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, dan Kepala BKPM Thomas Lembong. (Sumber: Setkab RI)

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->