Dua OTK Muncul Saat Kebakaran Mapolres Kab.Darmasraya - Go Asianews

Breaking

Sunday, November 12, 2017

Dua OTK Muncul Saat Kebakaran Mapolres Kab.Darmasraya

Gedung Polres Kab.Darmasraya

Goasianews.com
Darmasraya (SUMBAR)
- Munculnya dua Orang Tidak di Kenal (OTK) saat kebakaran kantor Polres tersebut telah mengundang kecurigaan. Saat di ketahui keberadaannya, dua orang tersebut menyerang aparat dengan menggunakan anak panah.

Untuk melumpuhkannya, Kedua pelaku tersebut terpaksa ditembak, setelah berupaya melakukan penyerangan terhadap petugas,ungkap AKBP Rudy Yulianto Kapolres Dharmasraya Minggu dini hari (12/11).

"Sebanyak sembilan tahanan Polres Dharmasraya, Sumatera Barat, dipindahkan ke tahanan Polsek Pulau Punjung pasca terbakarnya gedung Polres setempat,Kondisi tahanan baik-baik saja, keamanan tahanan memang menjadi prioritas utama saat peristiwa tersebut. " kata Kapolres Dharmasraya, AKBP Rudy Yulianto. seperti dikutip dari Antara Minggu (12/11).

"Kedua pelaku melakukan penyerangan menggunakan perlengkapan yang membahayakan seperti anak panah lengkap dengan busurnya dan sangkur, terkait identitas dan motif pelaku melakukan pembakaran masih dalam penyelidikan." lanjutnya.

Kepolisian setempat telah memasang garis polisi di bangunan yang terbakar itu, Masyarakat dilarang mendekat ke lokasi kejadian yang diduga dibakar oleh dua orang pelaku itu. 

Kronologi Kejadian
1.Personel Piket SPK melihat gumpalan asap yang tebal dan langsung mencoba untuk memadamkan api sambil mencari pertolongan.

2. Sekitar Pukul 03.00 WIB , dua unit Mobil Pemadam Kebakaran tiba di Mako Polres Dharmasraya untuk memadamkan Api yang masih berkobar di Gedung Polres Dharmasraya.

3. Salah satu Petugas Pemadam Kebakaran melihat dua orang dengan pakaian hitam memegang busur panah. Personil Polres Dharmasraya langsung mengepung orang yang dicurigai tersebut.

4. Namun orang tersebut melakukan perlawanan dengan melepaskan beberapa busur panah ke arah petugas. Petugas sempat memberikan peringatan, namun tak digubris.

5. Akhirnya petugas terpaksa menembak orang yang diduga melakukan pembakaran tersebut. Akibatnya, keduanya tewas.

Dari dua orang pemanah itu, polisi menyita barang bukti berupa :
– 1 Busur Panah
– 8 Buah Anak Panah
– 2 buah Sangkur
– 1 Bilah Pisau Kecil
– 1 bh Sarung tangan warna hitam
– 1 lembar kertas yang bertuliskan Pesan Jihad dari “Saudara Kalian Abu ‘Azzam Al Khorbily 21 Safar 1439 H di Bumi Allah.



#GAnews

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->