Wisata Alam Sumbar Masih Belum Tereksplorasi Dengan Maksimal - Go Asianews

Breaking


Wednesday, October 25, 2017

Wisata Alam Sumbar Masih Belum Tereksplorasi Dengan Maksimal


Goasianews.com
Jakarta
- Provinsi Sumatera Barat sangat kaya dengan potensi wisata alamnya, dan saat ini masih ada  yang belum tereksplorasi secara maksimal, serta kuatnya nilai-nilai leluhur adat istiadat yang dipegang masyarakat Minang Kabau, merupakan daya tarik yang sangat kuat untuk pengembangan dunia kepariwisataan, ungkap Menteri Pariwisata Arief Yahya, saat menerima kunjungan delegasi Panitia Hari Pers Nasional (HPN) 2018 di kantornya, Jakarta, Selasa (24/10).

Kunjungan delegasi HPN 2018 ini dipimpin langsung oleh Ketua Pelaksana Margiono.

Dalam kesempatan itu Arief menuturkan bahwa "kementerian yang dia pimpin punya konsep pariwisata halal atau halal tourism untuk ditawarkan pada Pemprov Sumbar. Dalam rangka meningkatkan potensi wisata di Ranah Minang, Konsep pariwisata halal sebelumnya telah berhasil diterapkan di Lombok-Nusa Tenggara Barat yang menarik minat wisatawan lokal dan manca negara"

"Sebagai salah satu parameter bagi kami adalah peningkatan penerbangan dari Malaysia menuju Lombok yang membawa wisatawan dengan traffic tiga penerbangan," jelas Arief.

Menteri Arief pun menyambut baik rencana HPN 2018 yang dilaksanakan oleh komunitas pers Indonesia, PWI, IJTI, PRSSNI, Dewan Pers, SMSI, SPS, PPRI, ATVLI, ATVSI, serta siap mendukung penuh terselenggaranya acara itu.

"Kemenpar siap mendukung apapun yang bisa kami bantu. Kita tunggu ide dan kosepnya seperti apa," ungkap Arief.

Semoga dengan dipilihnya Kota Padang sebagai lokasi Peringatan HPN pada 9 Februari 2018 nanti, dapat menjadi fasilitator dan motor penggerak untuk percepatan dan pengembangan pembangunan daerah Sumbar kedepannya, terutama peningkatan bidang pariwisata.


#GAnews/rmol.co

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->