Mahyeldi "Padang Siap Jadi Tuan Rumah Penganugerahan Kota Layak Pemuda 2017" - Go Asianews

Breaking

Sunday, October 22, 2017

Mahyeldi "Padang Siap Jadi Tuan Rumah Penganugerahan Kota Layak Pemuda 2017"

Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah

Goasianews.com
Padang (SUMBAR) - Dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2017 mendatang,Pemerintah Pusat melalui Deputi Standarisasi dan Infrastruktur Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) akan menghelat Penganugerahan Kota Layak Pemuda.

Kegiatan ini akan di pusatkan di kota Padang Sumatera Barat. Asisten Deputi Standarisasi dan Infrastruktur Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Zainal Aminin mengatakan "pihaknya telah berkoordinasi dengan jajaran Pemkot Padang untuk menyiapkan seluruh rangkaian acara. Sementara terkait penilaian, tim pun akan memberikan penilaian setelah proses administrasi kota dan kabupaten telah lengkap".

"Penganugerahan Kota Layak Pemuda sendiri dibagi menjadi beberapa kategori, yaitu Kabupaten/Kota kategori Utama, Kabupaten/Kota kategori madya dan Kabupaten/Kota kategori Pratama".

"Setelah melakukan kajian-kajian dengan berbagai pihak, telah ditetapkan beberapa kriteria penilaian terhadap Kabupaten/Kota yang berhak mendapatkan predikat Kota Layak Pemuda," ujar Zainal, minggu (22/10).
 
Ia menambahkan "beberapa kriteria yang dimaksud adalah regulasi pemerintah daerah terhadap kepemudaan, penganggaran, dan fasilitasi. Kriteria selanjutnya menyangkut kegiatan kepemudaan, ketersediaan program, dan infrastruktur program kepemudaan".

"Di samping kegiatan tersebut juga digelar kegiatan Youth Expo atau Pameran Tenda Pemuda serta Seminar Symposium Kabupaten/Kota Layak Pemuda yang bakal diikuti sebanyak 500 walikota/bupati se-Indonesia" terangnya.

Sementara, Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah menyampaikan rasa syukur telah ditunjuknya Kota Padang sebagai tuan rumah Penganugerahan Penghargaan Kota Layak Pemuda 2017. Pemkot Padang, lanjutnya, siap menyukseskan gelaran ini.

Sebagaimana di agendakan, Selain menyerahkan penganugerahan Penghargaan Kota Layak Pemuda pada 28 Oktober, Menpora juga akan membuka dan melepas Gowes Siti Nurbaya Adventure yang bakal diikuti lebih kurang 3 ribu peserta pada 29 Oktober 2017.


#deni

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->