Pengerjaan Jembatan Sungai Dareh Terus Dikebut - Go Asianews

Breaking


Thursday, September 28, 2017

Pengerjaan Jembatan Sungai Dareh Terus Dikebut

1.Abdul Halim- Kasatker PJN II Sumbar. 2.Agung -Kasatker BP2JN Sumbar. 3. Fery -Kasatker PJN I Sumbar
Goasinews.com 
Darmasraya (SUMBAR)- Pengerjaan pembangunan Jembatan kabelstayed  Sungai Dareh Kab.Darmasraya Sumatera Barat terus di kebut, seiring dengan berjalannya waktu, tahap demi tahapan aitem pembangunan struktur pada jabatan ini satu persatu dapat terselesaikan.
Jembatan Sungai Dareh memiliki Total panjang 180 meter, dengan bentang 120 meter dan jembatan pendekat Prestressed I Girder sepanjang 2x30 meter. Jembatan ini dilengkapi badan jalan dua jalur selebar masing-masing 3,8 meter disertai ruang pedestrian 1,2 meter di setiap sisi jembatan. , dan jembatan Sungai Dareh ini merupakan jembatan pertama jenis cable stayed yang dibangun di Prov.Sumbar.
Dalam proses pengerjaan pembangunannya, jembatan yang di mulai sejak tahun 2015 lalu ini telah melewati audit reviu Komisi Keamanan Jembatan dan Terowongan Jalan (KKJTJ) kementrian PUPR. 

KKJT  bertugas memberikan rekomendasi terkait keamanan bangunan khususnya infarastruktur jembatan dan terowongan kepada Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), rekomendasi teknis tersebut dapat diberikan baik pada tahap konstruksi, operasional maupun pada tahap pemeliharaan.
Dan Komisi Keamanan Jembatan dan Terowongan Jalan (KKJTJ) telah melakukan reviu terhadap pebangunan Jembatan Suangai Dareh pada tahap rekontruksi sedang berjalan, sehingga ada perobahan pada draf perencanan yang ada sebelumnya.  
“Berdasarkan reviu dari  Komisi Keamanan Jembatan dan Terowongan Jalan (KKJTJ), maka saat ini ada perobahan-perobahan dalam proses pembangunan jembatan Sungai Dareh, ungkap Abdul Halim _ Kasatker PJN Wilayah II Sumbar-BPJN III pada Goasianews.com (27/9).
Lebih lanjut Abdul Halim menjelaskan “ bobot pembangunan Jembatan saat ini telah melebihi 52%, dan jika di jumlahkan dengan ketersedian kelengkapan bahan maka progres nya telah mencapai 71%”.
“Selain bahan-bahan yang di datangkan secara Inpor dari luar negri, keterlambatan proses pengerjan beberapa waktu lalu juga di sebabkan oleh kondisi lapangan /lahan. namun semua itu telah terselesaikan , dan pembebesan lahannya telah di jamin oleh Pemkab Darmasraya pada APBD Perubahan tahun ini”.
“Semoga tak ada lagi hal-hal baik secara ternis maupun nonteknis yang menggangu proses pengerjaan jembatan, mudah-mudahan dalam tahun ini  pengguna jalan khususnya masyarakat Darmasraya bisa menikmati hasil pembangunan ini, harap Halim.
PT. Cahaya Tunggal Abadi (CTA), sebagai pihak pelaksana pembangunan proyek Jembatan Sungai Dareh dengan No Kontrak KU.08.08KTR02PPK-13-PJN.II/X/2015. melakukan kegiatan sesuai Perubahan yang terjadi, karena adanya Revisi Desain Jembatan seperti perubahan bentuk pondasi yang awalnya dari sistem IGEDER ke sistem BOX yang lebih kuat untuk menjaga kwalitas dan ketahanan jembatan, karena jembatan ini merupakan jembatan khusus yang telah dikaji ulang melalui KKJTJ.

#deni

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->