Boy Lestari Pimpin DPW Gebu Minang Sumbar - Go Asianews

Breaking


Sunday, September 24, 2017

Boy Lestari Pimpin DPW Gebu Minang Sumbar



Goasianews.com
Padang - Ketu MPR-RI Oesman Sapta Odang Dt Bandaro Sutan Nan Kayo yang sekaligus merupakan Ketu Umum DPP Gebu Minang bertolak dari Jakarta ke Sumatera Barat dalam rangka Pelantikan Kepengurusan DPW Gebu Minang Sumatera Barat periode Tahun 2017-2022.

Ketum Gebu Minang Oesman Sapta Dt. Bandaro Sutan Nan Kayo melantik Kepengurusan Gebu Minang Sumbar yang dipimpin oleh H Boy Lestari Dt Palindih, pelantikan ini berdasarkan SK No: 04/SK/DPP-GM/VII/2017 pengurus pusat Gebu Minang.
Boy Lestari Ketua DPW Gebu Minang Sumbar (kiri) bersama Gubernur Sumbar Iwan Prayitno, Oesman Sapta Odang Ketua Umum DPP Gebu Minang dan Hendra Irwan Rahim Ketua DPRD Sumbar


Pelantikan DPW Gebu Minang periode 2017-2022 yang berlansung sabtu malam (23/9) di Mercure Hotel Padang tersebut di banjiri oleh tokoh-tokoh Minang dari rantau dan tokoh-tokoh masyarakat Minang di daerah.Juga turut hadir di malam tersebut Forkompimda dan perwakilan Organisasi Kepemudaan serta utusan Kab/Kota seSumbar.

Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Gebu MinangSumatera Barat yang baru di lantik, Boy Lestari Dt Palindih menyebutkan " akan berupaya sekuat mungkin dalam mengemban amanah ini demi kemajuan ekonomi dan menjaga Budaya Sumatera Barat".

Boy Lestari juga maengatakan bahwa dalam waktu dekat akan melantik DPT Gebu Minang 19 Kabupaten Kota di Sumatera Barat dan membangun gedung DPW Gebu Minang yang lebih presentatif yang berdekatan dengan Bandara Internasional Minangkabau (BIM).


Gubernur Sumbar Irwan Prayitno menyebutkan "Dengan dibentuknya kepengurusan Gebu Minang Sumbar, saya harapkan akan dapat bersama Pemerintah Daerah dan stake holder lainnya, serta pemangku kepentingan untuk memajukan , mengembangkan ekonomi dan penguatan Adat dan Budaya Minangkabau sesuai filosofi Adat Basandi Syara’ , Syara’ basandi Kitabullah" ungkapnya.

Iwan menambahkan "Ekonomi Sumatera Barat_Minangkabau harus kuat ditunjang oleh Ketahanan budaya Adat Masyrakat dan seiring sejalan bersinergi dengan Pemerintah Daerah dalam membangun Sumatera Barat yang lebih maju. Selamat berkarya bagi seluruh unsur Gebu Minang, semoga bermanfaat bagi kemajuan Ranah Minang dan masyarakatnya, baik yang di ranah maupun di rantau, harap Irwan.


#deni

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->